home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor Smartphone Samsung Layar Lipat Rilis Tahun Depan, Versi Laptopnya Segera Menyusul?

Kamis, 25 Oktober 2018 13:00 by fzhchyn | 6195 hits
Rumor Smartphone Samsung Layar Lipat Rilis Tahun Depan, Versi Laptopnya Segera Menyusul?
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Selama bertahun-tahun Samsung telah menunda peluncuran smartphone lipat dengan alasan masalah kenyamanan pengguna. Namun baru-baru ini, salah satu petinggi Samsung menyebut bahwa perusahaannya akan meluncurkan laptop dengan layar yang bisa dilipat tahun depan.

"Seperti ponsel yang bisa dilipat, Samsung berkolaborasi dengan pembuat layar untuk mengembangkan laptop dengan layar yang bisa dilipat dan akan memberikan nilai dan pengalaman baru bagi pengguna, ditengah perubahan pasan dan tren laptop," jelas vice president of PC marketing Samsung, Lee Min-cheol, dalam sebuah acara Senin (22/10), seperti dilaporkan The Korea Herald

Tapi bukan hanya Samsung yang tengah mengembangkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat ini, Huawei, Apple, Xiaomi, Lenovo, juga diperkirakan tengah mempersiapkan perangkat serupa. Selain itu, berulangkali terdapat bocoran yang menunjukkan bahwa Microsoft juga tengah mengembangkan perangkat Surface yang layarnya bisa dilipat.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Mengutip CNN, Lee tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai fitur laptop lipat itu. Meski demikian menarik bahwa Samsung juga tengah mengembangkan layar OLED untuk layar yang lebih besar. Sehingga memungkinkan layar jenis ini digunakan pada perangkat seperti laptop lipat.

Beberapa hari lalu, sebuah laporan menyebut bahwa Lenovo tengah membuat perjanjian dengan LG untuk layar OLED fleksibel. Samsung Display tak diragukan lagi hendak memposisikan diri sehingga pabrik itu bisa menyediakan layar lipat untuk pembuat PC.

Tapi masih belum jelas kapan laptop layar lipat ini akan diluncurkan mengingat Samsung juga belum meluncurkan ponsel layar lipatnya. Galaxy F dikabarkan akan menjadi nama bagi ponsel lipat yang dirumorkan akan diumumkan pada Maret mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)