SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?

Selasa, 30 Oktober 2018 13:00 by zia92 | 5091 hits
Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Platform media sosial populer Twitter dikabarkan bakal menghilangkan salah satu fungsi pentingnya, yaitu tombol ‘Like’. Dihilangkannya tombol berbentuk hati yang difungsikan untuk menyukai cuitan itu bertujuan untuk memperbaiki “kualitas berdebat” di layanan microblogging tersebut.

Mngutip dari laman Telegraph, dalam sebuah acara, CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan bahwa dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya. Tombol ‘Like’ sendiri sudah dipakai Twitter sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama.

Namun rencana Twitter menghapus tombol Like ini mendapat sambutan yang kurang positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Meski begitu, Twitter memiliki pertimbangan mengenai rencana menghapus tombol Like.

Baca juga: Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Balasan yang Tidak Diinginkan

Mereka menganggap tombol ini sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya. Tombol Like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Selain berencana menghapus tombol hati, Twitter mulai tahun ini membuat fitur ‘Bookmark’. Fitur ini berguna agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat. Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform-nya. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol Like ini.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)