SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?

Selasa, 30 Oktober 2018 13:00 by zia92 | 5124 hits
Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Platform media sosial populer Twitter dikabarkan bakal menghilangkan salah satu fungsi pentingnya, yaitu tombol ‘Like’. Dihilangkannya tombol berbentuk hati yang difungsikan untuk menyukai cuitan itu bertujuan untuk memperbaiki “kualitas berdebat” di layanan microblogging tersebut.

Mngutip dari laman Telegraph, dalam sebuah acara, CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan bahwa dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya. Tombol ‘Like’ sendiri sudah dipakai Twitter sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama.

Namun rencana Twitter menghapus tombol Like ini mendapat sambutan yang kurang positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Meski begitu, Twitter memiliki pertimbangan mengenai rencana menghapus tombol Like.

Baca juga: Ramai Challenge Makan Mie Instan 3 Kali Sehari Selama Sebulan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan!

Mereka menganggap tombol ini sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya. Tombol Like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Selain berencana menghapus tombol hati, Twitter mulai tahun ini membuat fitur ‘Bookmark’. Fitur ini berguna agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat. Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform-nya. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol Like ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)