home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?

Selasa, 30 Oktober 2018 13:00 by fzhchyn | 5241 hits
Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Platform media sosial populer Twitter dikabarkan bakal menghilangkan salah satu fungsi pentingnya, yaitu tombol ‘Like’. Dihilangkannya tombol berbentuk hati yang difungsikan untuk menyukai cuitan itu bertujuan untuk memperbaiki “kualitas berdebat” di layanan microblogging tersebut.

Mngutip dari laman Telegraph, dalam sebuah acara, CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan bahwa dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya. Tombol ‘Like’ sendiri sudah dipakai Twitter sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama.

Namun rencana Twitter menghapus tombol Like ini mendapat sambutan yang kurang positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Meski begitu, Twitter memiliki pertimbangan mengenai rencana menghapus tombol Like.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Mereka menganggap tombol ini sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya. Tombol Like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Selain berencana menghapus tombol hati, Twitter mulai tahun ini membuat fitur ‘Bookmark’. Fitur ini berguna agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat. Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform-nya. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol Like ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)