SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?

Selasa, 30 Oktober 2018 13:00 by zia92 | 5004 hits
Twitter Berencana Hilangkan Tombol 'Like', Apa Alasannya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Platform media sosial populer Twitter dikabarkan bakal menghilangkan salah satu fungsi pentingnya, yaitu tombol ‘Like’. Dihilangkannya tombol berbentuk hati yang difungsikan untuk menyukai cuitan itu bertujuan untuk memperbaiki “kualitas berdebat” di layanan microblogging tersebut.

Mngutip dari laman Telegraph, dalam sebuah acara, CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan bahwa dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya. Tombol ‘Like’ sendiri sudah dipakai Twitter sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama.

Namun rencana Twitter menghapus tombol Like ini mendapat sambutan yang kurang positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Meski begitu, Twitter memiliki pertimbangan mengenai rencana menghapus tombol Like.

Mereka menganggap tombol ini sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya. Tombol Like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Selain berencana menghapus tombol hati, Twitter mulai tahun ini membuat fitur ‘Bookmark’. Fitur ini berguna agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat. Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform-nya. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol Like ini.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)