SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendiri Microsoft Bareng Bill Gates, Paul Allen Meninggal Dunia

Selasa, 16 Oktober 2018 12:30 by zia92 | 5330 hits
Pendiri Microsoft Bareng Bill Gates, Paul Allen Meninggal Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen dikabarkan meninggal dunia di usia 65 tahun. Penyebab kematian sosok yang membangun perusahaan teknologi bersama Bill Gates tersebut dikarenakan komplikasi penyakit kanker Limfoma non-Hodgkin.

Paul Allen dan Bill Gates pertama kali bertemu pada tahun 1968 ketika menempuh masa SMA di Lakeside School di Seattle. Keduanya menjadi sahabat dekat karena sama-sama jenius dan gila komputer. Kemudian pada 1975, Allen dan Gates mengembangkan software BASIC untuk komputer desktop Altair 8800. Tak hanya itu, keduanya sepakat mendirikan perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsoft.

Di masa-masa awal berdirinya Microsoft, Allen dan Gets dikabarkan banyak bertengkar. Hingga akhirnya Allen meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Melsnir dari Detik, hubungan mereka membaik beberapa tahun belakangan.

Allen sendiri masih memegang saham Microsoft, dan termasuk orang paling banyak hartanya di dunia. Forbes mengestimasi kekayaannya di kisaran USD 21,7 miliar pada bulan ini. Di awal Oktober ini, Allen mengungkap bahwa dia kembali dirawat karena kanker yang dulu pernah pula dideritanya pada tahun 2009. Kini, dia telah menghembuskan napas terakhir.

Berduka atas kepergian sang sahabat, Gates mengungkapkan, "Aku berduka dengan meninggalnya salah satu teman lama dan tersayang, Paul Allen. Dari hari-hari awal kami bersama di Lakeside School, kebersamaan kami dalam menciptakan Microsoft sampai beberapa proyek filantropi selama bertahun-tahun, Paul adalah sungguh teman sejati."

"Dia berkata jika sesuatu berpotensi membuat kebaikan, maka kita harus melakukannya. Seperti itulah kebaikannya. Dia pantas mendapatkan lebih banyak waktu, namun kontribusinya pada dunia filantropi dan teknologi akan terus dikenang sampai generasi mendatang. Aku akan sangat merindukan dirinya," pungkas Gates.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)