home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Resmi Rilis Pixel 3, Harganya Lebih Mahal dari iPhone Baru Apple

Rabu, 10 Oktober 2018 13:00 by fzhchyn | 4394 hits
Google Resmi Rilis Pixel 3, Harganya Lebih Mahal dari iPhone Baru Apple
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Google akhirnya resmi merilis Pixel 3 dan Pixel 3 XL dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di New York, AS. Tak banyak hal 'baru' yang diungkap soal perangkat ini karena bisa dibilang semua bocoran yang sebelumnya muncul ternyata memang tepat, termasuk bocoran gambar yang sudah beredar sejak lama.

Keduanya mempunyai layar lebih besar ketimbang pendahulunya, karena bezel yang lebih tipis. Pixel 3 XL menggunakan layar OLED 6,3 inci, sementara Pixel 3 menggunakan layar 5,5 inci. Namun dimensi ponsel secara keseluruhan masih sama dengan Pixel 2 dan 2 XL.

Untuk kamera utama di bagian belakang bodi, baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL sama-sama memiliki sebuah kamera 12,2 MP. Sementara kamera depannya ada dua, di mana salah satunya mempunyai lensa lebih lebar untuk melakukan selfie grup.

Pixel 2 masih mendapat pujian sampai saat ini karena kualitas kameranya yang tinggi, dan Google tampaknya tak ingin pujian itu hilang dari Pixel 3. Mereka membenamkan sejumlah fitur anyar untuk meningkatkan performa kameranya, seperti melansir Detik.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Hampir semua fitur anyar ini memanfaatkan fitur artificial intelligence (AI). Seperti Top Shot, yang memotret sejumlah foto sekaligus dan memilihkan foto terbaik, dan Super Res Zoom yang menggabungkan beberapa frame foto untuk menghasilkan foto layaknya dengan lensa lebih panjang alias zoom.

Pixel 3 juga jadi smartphone Pixel pertama yang mendukung penggunaan charger wireless dengan daya mencapai 10 watt. Google pun merilis wireless charger-nya yang bernama Pixel Stand sebagai aksesoris ponsel ini. Ketika dipasangkan di charger wireless itu, ponsel akan menampilkan antarmuka yang berbeda, yang salah satunya berisi informasi dari Google Assistant.

Ponsel ini ditenagai prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4 GB. Pixel 3 dijual dengan harga mulai dari USD 799 (sekitar Rp 12 juta) untuk versi 64 GB, dan Pixel 3 XL harganya mulai USD 899 (sekitar Rp13,6 juta). Opsi dengan storage lebih besar yaitu 128 GB bisa didapat dengan menambahkan USD 100 (sekitar Rp 1,5 juta) lagi. Ini lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone XR yang harganya USD 749 (sekitar Rp 11,3 juta).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)