SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Menu Makan yang Sama Ternyata Bisa Bantu Jaga Berat Badan

Selasa, 09 Oktober 2018 14:45 by zia92 | 2440 hits
Konsumsi Menu Makan yang Sama Ternyata Bisa Bantu Jaga Berat Badan
Image source: Healthier

DREAMERS.ID - Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat.

Padahal, menurut penelitian dari the American Heart Association, menyantap makanan yang sama terus justru dapat menurunkan berat badan lho. Peneliti menemukan bahwa memilih berbagai makanan sehat yang sesuai dengan selera sesorang dan bertahan dengan menu itu terus, berpotensi lebih baik dalam mempertahankan berat badan yang sehat daripada memilih berbagai makanan yang lebih beragam.

Peneliti merekomendasikan untuk menekankan konsumsi makanan nabati, seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian serta produk susu rendah lemak. Sedangkan konsumsi daging merah, makanan, dan minuman manis harus dibatasi secara ketat. Melansir Woman Talk, cara ini dipercayai bermanfaat untuk menjaga berat tubuh stabil dan jumlah kalori yang dimakan seharinya tidak berubah-ubah, maka tidak akan terjadi kenaikan berat badan.

Baca juga: Ini Alasannya Mengapa Ada Orang yang Tetap Kurus Meski Banyak Makan

Salah satu artis yang melakukan pola makan seperti ini adalah Victoria Beckham. Dikutip dari healthline, setiap hari dalam seminggu ia selalu makan salmon. Sushi salmon untuk makan siangnya atau grilled salmon untuk makan malam. Namun, diet ala Victoria ini cukup ekstrem dan tidak cocok untuk semua orang.

Tapi jika kamu ingin mencobanya, cobalah cara yang lebih ringan terlebih dahulu. Dengan memilih menu makanan mengandung nutrisi, protein, serta porsi yang sama tiap harinya. Misalnya, di hari Senin sarapan dengan buah pisang, lalu di hari Selasa memilih alpukat untuk sarapan. Ulangi menu yang sama di minggu depannya.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)