SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingat, Travelers! Kini Berkunjung Ke Singapura Harus Isi Kartu Kedatangan Dulu Secara Online!

Jumat, 05 Oktober 2018 12:18 by reinasoebisono | 4707 hits
Ingat, Travelers! Kini Berkunjung Ke Singapura Harus Isi Kartu Kedatangan Dulu Secara Online!
Image source: World of Buzz

DREAMERS.ID - Per 4 Oktober 2018, ada hal baru yang harus diingat dan dilakukan oleh masyarakat yang akan berkunjung ke negeri tetangga, Singapura. Karena negara yang identik dengan Merlion itu menetapkan peraturan baru sebelum memasuki wilayahnya.

Untuk yang belum tahu, Singapura selama ini mewajibkan para pendatang untuk mengisi lembar kartu embarkasi atau disembarkasi yang berisi tentang lamanya kita berada di Singapura hingga catatan perjalanan selama beberapa bulan terakhir.

Namun kini Singapura menetapkan jika kartu tersebut harus diisi secara online sebelum berkunjung ke sana. The Immigration & Checkpoints Authority, Singapore (ICA) memutuskan untuk merilis sistem ini guna mengurangi waktu yang diburu-buru untuk mengisi kartu tersebut di bandara seperti yang dilakukan selama ini.

Baca juga: Dirawat di Singapura, SBY Jelaskan Ibu Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah

Dengan uji coba selama 3 bulan, caranya pun cuku mudah. Pendatang hanya cukup mengisi data diri dan informasi lain di website resmi ICA atau bisa dengan aplikasi di smartphone. Nah, sesampainya di imigrasi Singapura nanti, hanya tinggal menunjukkan passport dan akan diverifikasi dengan tanda ‘called up’.

Sistem ini akan diujicoba di sejumlah titik masuk negara: Woodlands checkpoints, Tuas checkpoints,  Changi Airport,  Singapore Cruise Centre,  Tanah Merah Ferry Terminal,  Changi Point Ferry Terminal, dan  Changi Ferry Terminal.

Inisiatif ini dilakukan untuk menekan pemakaian kertas untuk sistem paperless immigration. Karena melansir World of Buzz, imigrasi Singapura memakan sekitar 48 juta kertas untuk kartu embarkasi tersebut per tahun.

(rei)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)