SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Ekspansi ke Singapura, Go-Jek Ambil Kesempatan dari Hilangnya Uber Pasca Diakuisi Grab?

Kamis, 04 Oktober 2018 18:00 by zia92 | 2163 hits
Siap Ekspansi ke Singapura, Go-Jek Ambil Kesempatan dari Hilangnya Uber Pasca Diakuisi Grab?
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Ekspansi bisnis Go-Jek ke luar Indonesia sudah dimulai sejak meluncurnya Go-Viet secara resmi di Vietnam dan belum lama ini diperkenalkan di Thailand. Dan kini, startup besutan Nadiem Makarim tersebut sudah mengincar Singapura sebagai destinasi ekspansi berikutnya.

Melansir dari Detik, Go-Jek berencana untuk segera hadir di Singapura secepatnya pada bulan ini. Itu berarti, mereka bakal menantang saingan besarnya, Grab di pusat operasionalnya. Namun Negeri Singa bukanlah pasar yang besar bagi layanan berbagi kendaraan menggunakan sepeda motor seperti Indonesia dan Vietnam.

Bahkan, disebutkan jika Singapura tidak mengizinkan ojek beroperasi di dalamnya. Hal ini mengindikasikan jika Go-Jek akan meluncurkan layanan berbagi tumpangan dengan kendaraan roda empat sedari awal kemunculannya di sana, seperti mengutip Tech Crunch.

Baca juga: Kebiasaan Dilayani dan Mager Buat Layanan Pesan-Antar Makanan Populer di Indonesia

Dikabarkan bahwa salah satu startup unicorn asal Indonesia tersebut saat ini tengah menjalani komunikasi dengan ComfortDelGro dalam melancarkan ekspansinya. Itu adalah operator taksi di Singapura yang sebelumnya menjalin kerja sama dengan Uber ketika masih beroperasi di sana.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Go-Jek melahirkan persaingan dengan Grab di rumahnya sendiri. Terlebih, valuasi keduanya juga sudah tidak bisa dibilang kecil, dengan Go-Jek bernilai sekitar USD 5 miliar dan Grab berada di kisaran USD 11 miliar.

Selain itu, banyak juga warga Singapura yang mengeluh lantaran minimnya pilihan bagi mereka pasca Uber diakuisisi oleh Grab. Nama yang disebutkan terakhir pun juga belum lama ini dijatuhi denda sebesar SGD 13 juta lantaran dinilai menggerus kompetisi sektor transportasi online.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)