SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Ekspansi ke Singapura, Go-Jek Ambil Kesempatan dari Hilangnya Uber Pasca Diakuisi Grab?

Kamis, 04 Oktober 2018 18:00 by zia92 | 2139 hits
Siap Ekspansi ke Singapura, Go-Jek Ambil Kesempatan dari Hilangnya Uber Pasca Diakuisi Grab?
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Ekspansi bisnis Go-Jek ke luar Indonesia sudah dimulai sejak meluncurnya Go-Viet secara resmi di Vietnam dan belum lama ini diperkenalkan di Thailand. Dan kini, startup besutan Nadiem Makarim tersebut sudah mengincar Singapura sebagai destinasi ekspansi berikutnya.

Melansir dari Detik, Go-Jek berencana untuk segera hadir di Singapura secepatnya pada bulan ini. Itu berarti, mereka bakal menantang saingan besarnya, Grab di pusat operasionalnya. Namun Negeri Singa bukanlah pasar yang besar bagi layanan berbagi kendaraan menggunakan sepeda motor seperti Indonesia dan Vietnam.

Bahkan, disebutkan jika Singapura tidak mengizinkan ojek beroperasi di dalamnya. Hal ini mengindikasikan jika Go-Jek akan meluncurkan layanan berbagi tumpangan dengan kendaraan roda empat sedari awal kemunculannya di sana, seperti mengutip Tech Crunch.

Baca juga: Ubah Kehidupan dengan Go-Jek, Nadiem Makarim Masuk Top 50 Inovator Versi Bloomberg

Dikabarkan bahwa salah satu startup unicorn asal Indonesia tersebut saat ini tengah menjalani komunikasi dengan ComfortDelGro dalam melancarkan ekspansinya. Itu adalah operator taksi di Singapura yang sebelumnya menjalin kerja sama dengan Uber ketika masih beroperasi di sana.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Go-Jek melahirkan persaingan dengan Grab di rumahnya sendiri. Terlebih, valuasi keduanya juga sudah tidak bisa dibilang kecil, dengan Go-Jek bernilai sekitar USD 5 miliar dan Grab berada di kisaran USD 11 miliar.

Selain itu, banyak juga warga Singapura yang mengeluh lantaran minimnya pilihan bagi mereka pasca Uber diakuisisi oleh Grab. Nama yang disebutkan terakhir pun juga belum lama ini dijatuhi denda sebesar SGD 13 juta lantaran dinilai menggerus kompetisi sektor transportasi online.

(fzh)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang melebarkan sayap karirnya ke ranah bisnis, terutama di bidang fashion. Baru baru ini giliran si cantik Han Ye Seul yang meluncurkan lini fashion miliknya sendiri bernama Fondement....
  • HOT !
    Seorang pegawai muda Google diketahui meninggal secara misterius. Ia ditemukan meninggal di kantor raksasa teknologi tersebut di Manhattan, New York. Sementara penyebab kematiannya masih ditelusuri pihak berwajib....
  • HOT !
    Kanker masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dunia karena menjadi salah satu penyakit yang belum ada obat pastinya untuk menyembuhkan. Upaya kemoterapi bisa dibilang untuk melumpuhkan sel kanker, namun juga mematikan sel pasien yang lain sehingga berdampak pada menurunnya imunitas dan kondisi orang yang terjangkit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)