home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 14:00 by zia92 | 2152 hits
Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bencana gempa Bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah membuat Indonesia menjadi perhatian dunia. Banyak pihak yang tergerak untuk mengulurkan bantuan untuk para korban, termasuk dari raksasa teknologi seperti Google dan Apple.

Melalui akun Twitter resminya, CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, "Kami sangat bersedih terhadap gempa Bumi dan tsunami di Indonesia - @googleorg dan Googlers (sebutan untuk karyawan Google-red) mendonasikan USD 1 juta untuk mendukung upaya kemanusiaan dan kami mengaktivasi SOS Alert untuk menyediakan informasi darurat bagi mereka yang terdampak."

Bantuan serupa juga diberikan oleh Apple, di mana rencana tersebut diungkap langsung CEO Apple Tim Cook dalam akun resmi Twitternya. "Hati kami bersama orang-orang di Sulawesi dan semua penduduk Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami terjadi akhir pekan kemarin, Apple akan menyumbang USD 1 juta untuk upaya bantuan karena negara indah ini mulai membangun kembali," tulis Cook.

Baca juga: Android 11 Ternyata Punya Nama Dessert 'Red Velvet Cake'

Jika dirupiahkan, sumbangan USD 1 juta dari dua raksasa teknologi itu berada di kisaran Rp 15 miliar. Bantuan internasional memang mulai mengalir ke wilayah terdampak bencana di Palu dan Donggala. Sejak beberapa hari lalu bantuan dari internasional mulai disampaikan.

Melansir dari Detik, sejumlah negara telah mengirimkan bantuan untuk musibah tersebut. Bantuan berupa dana, pesawat hingga tenda. Menko Polhukam Wiranto menjelaskan ada 14 negara yang sudah terdaftar untuk mengirimkan bantuan. Misalnya, bantuan pesawat C-130 untuk keperluan pengiriman logistik via jalur udara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)