SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 14:00 by zia92 | 2032 hits
Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bencana gempa Bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah membuat Indonesia menjadi perhatian dunia. Banyak pihak yang tergerak untuk mengulurkan bantuan untuk para korban, termasuk dari raksasa teknologi seperti Google dan Apple.

Melalui akun Twitter resminya, CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, "Kami sangat bersedih terhadap gempa Bumi dan tsunami di Indonesia - @googleorg dan Googlers (sebutan untuk karyawan Google-red) mendonasikan USD 1 juta untuk mendukung upaya kemanusiaan dan kami mengaktivasi SOS Alert untuk menyediakan informasi darurat bagi mereka yang terdampak."

Bantuan serupa juga diberikan oleh Apple, di mana rencana tersebut diungkap langsung CEO Apple Tim Cook dalam akun resmi Twitternya. "Hati kami bersama orang-orang di Sulawesi dan semua penduduk Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami terjadi akhir pekan kemarin, Apple akan menyumbang USD 1 juta untuk upaya bantuan karena negara indah ini mulai membangun kembali," tulis Cook.

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pengguna, Google Siapkan Alat Pelindung Password

Jika dirupiahkan, sumbangan USD 1 juta dari dua raksasa teknologi itu berada di kisaran Rp 15 miliar. Bantuan internasional memang mulai mengalir ke wilayah terdampak bencana di Palu dan Donggala. Sejak beberapa hari lalu bantuan dari internasional mulai disampaikan.

Melansir dari Detik, sejumlah negara telah mengirimkan bantuan untuk musibah tersebut. Bantuan berupa dana, pesawat hingga tenda. Menko Polhukam Wiranto menjelaskan ada 14 negara yang sudah terdaftar untuk mengirimkan bantuan. Misalnya, bantuan pesawat C-130 untuk keperluan pengiriman logistik via jalur udara.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)