SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 14:00 by zia92 | 2070 hits
Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bencana gempa Bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah membuat Indonesia menjadi perhatian dunia. Banyak pihak yang tergerak untuk mengulurkan bantuan untuk para korban, termasuk dari raksasa teknologi seperti Google dan Apple.

Melalui akun Twitter resminya, CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, "Kami sangat bersedih terhadap gempa Bumi dan tsunami di Indonesia - @googleorg dan Googlers (sebutan untuk karyawan Google-red) mendonasikan USD 1 juta untuk mendukung upaya kemanusiaan dan kami mengaktivasi SOS Alert untuk menyediakan informasi darurat bagi mereka yang terdampak."

Bantuan serupa juga diberikan oleh Apple, di mana rencana tersebut diungkap langsung CEO Apple Tim Cook dalam akun resmi Twitternya. "Hati kami bersama orang-orang di Sulawesi dan semua penduduk Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami terjadi akhir pekan kemarin, Apple akan menyumbang USD 1 juta untuk upaya bantuan karena negara indah ini mulai membangun kembali," tulis Cook.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

Jika dirupiahkan, sumbangan USD 1 juta dari dua raksasa teknologi itu berada di kisaran Rp 15 miliar. Bantuan internasional memang mulai mengalir ke wilayah terdampak bencana di Palu dan Donggala. Sejak beberapa hari lalu bantuan dari internasional mulai disampaikan.

Melansir dari Detik, sejumlah negara telah mengirimkan bantuan untuk musibah tersebut. Bantuan berupa dana, pesawat hingga tenda. Menko Polhukam Wiranto menjelaskan ada 14 negara yang sudah terdaftar untuk mengirimkan bantuan. Misalnya, bantuan pesawat C-130 untuk keperluan pengiriman logistik via jalur udara.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)