home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 14:00 by fzhchyn | 2250 hits
Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bencana gempa Bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah membuat Indonesia menjadi perhatian dunia. Banyak pihak yang tergerak untuk mengulurkan bantuan untuk para korban, termasuk dari raksasa teknologi seperti Google dan Apple.

Melalui akun Twitter resminya, CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, "Kami sangat bersedih terhadap gempa Bumi dan tsunami di Indonesia - @googleorg dan Googlers (sebutan untuk karyawan Google-red) mendonasikan USD 1 juta untuk mendukung upaya kemanusiaan dan kami mengaktivasi SOS Alert untuk menyediakan informasi darurat bagi mereka yang terdampak."

Bantuan serupa juga diberikan oleh Apple, di mana rencana tersebut diungkap langsung CEO Apple Tim Cook dalam akun resmi Twitternya. "Hati kami bersama orang-orang di Sulawesi dan semua penduduk Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami terjadi akhir pekan kemarin, Apple akan menyumbang USD 1 juta untuk upaya bantuan karena negara indah ini mulai membangun kembali," tulis Cook.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jika dirupiahkan, sumbangan USD 1 juta dari dua raksasa teknologi itu berada di kisaran Rp 15 miliar. Bantuan internasional memang mulai mengalir ke wilayah terdampak bencana di Palu dan Donggala. Sejak beberapa hari lalu bantuan dari internasional mulai disampaikan.

Melansir dari Detik, sejumlah negara telah mengirimkan bantuan untuk musibah tersebut. Bantuan berupa dana, pesawat hingga tenda. Menko Polhukam Wiranto menjelaskan ada 14 negara yang sudah terdaftar untuk mengirimkan bantuan. Misalnya, bantuan pesawat C-130 untuk keperluan pengiriman logistik via jalur udara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)