SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Kopi Internasional, Yuk Simak Manfaat dari Minuman Berkafein Ini

Senin, 01 Oktober 2018 15:00 by zia92 | 1693 hits
Peringati Hari Kopi Internasional, Yuk Simak Manfaat dari Minuman Berkafein Ini
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - 1 Oktober 2015 telah resmi dijadikan sebagai hari untuk memperingati Hari Kopi Internasional oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan. Dan untuk memperingatinya, banyak orang dari berbagai belahan dunia memposting kegiatan minum kopi atau hal lainnya yang berhubungan dengan kopi di media sosial.

Meminum kopi tidak hanya sebatas untuk menghilangkan kantuk, minuman ini juga menyimpan khasiat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti yang dilansir laman Metro, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus minum kopi setiap hari.

1. Aroma kopi

Ada alasan dibalik istilah ‘bangun dan hirup aroma kopi’. Untuk merasakan efek kafein yang membuat terjaga, menghirup aroma kopi saja sudah cukup bahkan tak perlu meminumnya. Penelitian yang dilakukan pada 2008 lalu menunjukkan bahwa aroma kopi yang kuat dan hangat dapat mengubah aktivitas gen dan protein dalam otak dan melawan efek kurang tidur.

 2. Mengurangi risiko Alzheimer

Penyakit Alzheimer diperkirakan akan meningkat menjadi satu juta pada tahun 2025 mendatang menurut Alzheimer’s Society. Untungnya, pada penelitian yang dilakukan tahun 2010 lalu menunjukkan bahwa minum 3-5 cangkir kopi sehari bisa mengurangi risiko penyakit ini sebanyak 65%.

Baca juga: Kopi Kekinian Makin Menjamur, Waspadai Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

3. Meningkatkan performa

Meminum kopi sebelum berolahraga bisa meningkatkan performa, seperti dilaporkan New York Times. Karena dengan meminum kopi, jumlah asam lemak dalam aliran darah akan meningkat, dan memungkinkan otot untuk menyerap atau membakar lemak sebagai bahan bakar.

4. Lebih bahagia

Menurut American Academy of Neurology, sering mengkonsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi.

5. Baik untuk hati

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 menemukan bahwa orang yang setidaknya meminum secangkir kopi setiap hari memiliki risiko 20% lebih kecil untuk menderita sirosis hati, yaitu penyakit auto-imun yang didapat dari mengkonsumsi alkohol.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)