home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Kopi Internasional, Yuk Simak Manfaat dari Minuman Berkafein Ini

Senin, 01 Oktober 2018 15:00 by fzhchyn | 1787 hits
Peringati Hari Kopi Internasional, Yuk Simak Manfaat dari Minuman Berkafein Ini
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - 1 Oktober 2015 telah resmi dijadikan sebagai hari untuk memperingati Hari Kopi Internasional oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan. Dan untuk memperingatinya, banyak orang dari berbagai belahan dunia memposting kegiatan minum kopi atau hal lainnya yang berhubungan dengan kopi di media sosial.

Meminum kopi tidak hanya sebatas untuk menghilangkan kantuk, minuman ini juga menyimpan khasiat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti yang dilansir laman Metro, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus minum kopi setiap hari.

1. Aroma kopi

Ada alasan dibalik istilah ‘bangun dan hirup aroma kopi’. Untuk merasakan efek kafein yang membuat terjaga, menghirup aroma kopi saja sudah cukup bahkan tak perlu meminumnya. Penelitian yang dilakukan pada 2008 lalu menunjukkan bahwa aroma kopi yang kuat dan hangat dapat mengubah aktivitas gen dan protein dalam otak dan melawan efek kurang tidur.

 2. Mengurangi risiko Alzheimer

Penyakit Alzheimer diperkirakan akan meningkat menjadi satu juta pada tahun 2025 mendatang menurut Alzheimer’s Society. Untungnya, pada penelitian yang dilakukan tahun 2010 lalu menunjukkan bahwa minum 3-5 cangkir kopi sehari bisa mengurangi risiko penyakit ini sebanyak 65%.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

3. Meningkatkan performa

Meminum kopi sebelum berolahraga bisa meningkatkan performa, seperti dilaporkan New York Times. Karena dengan meminum kopi, jumlah asam lemak dalam aliran darah akan meningkat, dan memungkinkan otot untuk menyerap atau membakar lemak sebagai bahan bakar.

4. Lebih bahagia

Menurut American Academy of Neurology, sering mengkonsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi.

5. Baik untuk hati

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 menemukan bahwa orang yang setidaknya meminum secangkir kopi setiap hari memiliki risiko 20% lebih kecil untuk menderita sirosis hati, yaitu penyakit auto-imun yang didapat dari mengkonsumsi alkohol.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)