SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo F9 Starry Purple Resmi Dirilis dengan Pilihan RAM 6 GB

Kamis, 20 September 2018 12:15 by zia92 | 1662 hits
Oppo F9 Starry Purple Resmi Dirilis dengan Pilihan RAM 6 GB
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Setelah resmi meluncurkan Oppo F9 pada 24 Agustus lalu, Oppo kembali merilis varian perangkat tersebut dengan pilihan warna berbeda. Sebelumnya, perangkat F9 tersedia dalam pilihan warna Sunrise Red dan Twilight Blue, dan kini semakin beragam dengan kehadiran Starry Purple.

Oppo F9 Starry Purple tampil unik dibandingkan warna terdahulunya. Dengan memadukan warna ungu terang dan ungu gelap, perangkat ini memiliki aksen langit malam yang bertabur bintang di bagian warna ungu terangnya. Aksen inilah yang menjadi dasar penamaan warna Starry purple.

Warna ungu sendiri dipilih karena melihat tren yang sedang berkembang saat ini, di mana Ultra Violet adalah tren warna tahun 2018 sehingga sesuai dengan kaum muda. Oppo juga mengklaim bahwa warna ini menggambarkan semangat dalam mengeksplorasi hal baru dalam teknologi dan desain.

Pasalnya, untuk menghasilkan warna tersebut, Oppo menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya. Proses pengecatan ini dilakukan bersama di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya, sementara lapisan cat berikutnya memberikan efekk gradasi ungu dari gelap ke terang. Efek gradasi ini tak hanya terlihat di bagian belakang tapi juga bingkainya.

Baca juga: Oppo A7 Hadir dengan Desain Premium dan Baterai Kapasitas Besar, Cek Harganya

Selain warna, semuanya masih sama dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, di mana perangkat ini memiliki notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. F9 memiliki ukuran layar 6,3 inci, resolusi  2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%.

Perangkat ini juga hadir dengan kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4 serta kamera depan beresolusi 25 MP yang semuanya dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

Dari sisi perangkat keras, F9 Starry Purple mengusung sistem ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo dan dilengkapi prosesor Mediatek Helio P60, pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Untuk harganya, F9 Starry Purple dibanderol Rp4.299.000 (4 GB) dan Rp4.999.000 (6 GB). Semuanya sudah tersedia di pasar mulai tanggal 20 September.

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)