home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Backpackeran Komplit di Berlin: Nuansa Vintage Berpadu dengan Wisata Modern

Selasa, 02 Oktober 2018 10:00 by reinasoebisono | 3921 hits
Backpackeran Komplit di Berlin: Nuansa Vintage Berpadu dengan Wisata Modern
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Budget sering menjadi perhatian setiap orang yang ingin liburan. Karena alokasi dana untuk pembelian tiket dan akomodasi pasti besar, alangkah baiknya jika dapat mengurangi pengeluaran masuk lokasi wisata, bukan? Berlin, ibu kota Jerman, bisa jadi alternatif tempat liburan karena banyak destinasi wisata Berlin yang tidak mengharuskan untuk merogoh kocek terlalu dalam, bahkan bisa eksis gratis di sana!

Selfie Kekinian Bergaya Vintage di Photoautomat

Traveling zaman sekarang memang sudah identik dengan feed media sosial, sehingga tidak lengkap jika tidak mengambil foto momen liburan. Tapi jangan lewatkan berkunjung ke photobooth bernama Photoautomat di Berlin, karena hasil fotonya sudah melegenda sebagai cendera mata manis bergaya vintage.

Meski bergaya old fashion, Photoautomat tersebar di pusat-pusat keramaian Berlin. Hanya butuh 2 euro untuk berfoto dan mendapatkan lembaran foto instannya. Nuansa vintage ala Marylin Monroe atau tahun 70-an akan ada di tangan untuk dipajang di gallery Instagram.

Merasakan Jadi Anggota Kerajaan Sehari di Charlottenburg Palace

Meski berada di pinggiran kota, Istana Charlottenburg tetap memukau dengan kemegahannya. Kerajaan Prusia ini awalnya diberikan kepada Ratu Sophia Charlotte dari Hanover. Ia adalah ratu Prusia yang sangat menyukai musik, lukisan dan puisi. Kamu akan merasakan cita rasa seninya yang mewah saat menginjakkan kaki di dalam Charlottenburg Palace.

Kenalan Lebih ‘Dekat’ dengan Sosis di Currywurst Museum

Yap, Berlin punya satu museum yang isinya secara spesifik didedikasikan untuk sosis! Uniknya, museum yang jauh dari kata kuno ini memberi area interaktif di mana pengunjung bisa menyentuh, mencium bahkan mencicipi makanan olahan daging khas Jerman ini.

Nikmati Mural Terbaik di Friedrichshain-Kreuzberg

Friedrichshain-Kreuzberg disebut sebagai salah satu area seni jalanan terbaik dengan segala kreativitasnya yang terpampang di mural-muralnya. Memang sebagian besar adalah bangunan tak berpenghuni, namun tidak memberikan nuansa seram atau terbengkalai karena disulap cantik oleh para seniman jalanan. Di Friedrichshain-Kreuzberg, pengunjung bisa menikmati lokasi tanpa harus merogoh kocek. Dengan latar cantik dan artistik, kamu bisa terus mengambil momen dengan spot favorit pilihan!

Gunung, kebun anggur dan monument nasional jadi paket komplit yang bisa dikunjungi saat berada di Viktoriapark, Kreuzberg, Berlin. Di lokasi ini pula bukit tertinggi Berlin ada bernama Tempelhofer Berg yang tak banyak orang tahu, Berlin adalah daerah penghasil wine paling berkembang karena kebun anggur di Viktoriapark. Di tempat ini juga batu fondasi berada sebagai monunmen nasional yang didekikasikan tahun 1812 oleh Raja Friedrich Wilhelm III sebagai symbol kampanye kemenangan dari Napoleon Bonaparte atau sebagai lambang liberasi Eropa dari dominasi Perancis.

Jangan lewatkan pula pemandangan unik dan ikonik dari Viktoriapark karena kamu akan menemui air terjun cantik di tengah Kota Berlin di sini. Air terjun ini sebenarnya adalah replika dari Riesengebirge atau air terjun di pegunungan tersebut di perbatasan Polandia dan Republik Ceko.

Tentu tidak lengkap melancong tanpa berbelanja. Yang satu ini bisa kamu lakukan di Turkish Market kebanggaan Berlin di Maybachufer. Pasar yang berlangsung setiap Selasa dan Jumat tersebut menjual sayur dan buah segar, makanan organik, serta hidangan khas Turki. Pertunjukan live music juga digelar untuk menghibur para pengunjung Turkish Market.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)