SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenkominfo Beri Tanggapan Terkait RBT Jokowi yang Beredar di Aplikasi WhatsApp

Selasa, 18 September 2018 23:00 by dian97 | 1547 hits
Kemenkominfo Beri Tanggapan Terkait RBT Jokowi yang Beredar di Aplikasi WhatsApp
Image source : riau.seruji.co.id

DREAMERS.ID - Telah beredar kabar mengenai RBT Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui aplikasi WhatsApp. kabar tersebut rupanya telah beredar luas dengan terdapat foto Presdien Jokowi yang dilengkapi dengan tulisan “JokowiSaja” mengenai informasi tersebut. Terkait hal ini Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) angkat bicara.

"Sehubungan dengan adanya RBT bernunsa politik beberapa hari ini, Kemkominfo berpendapat bahwa hal itu dimungkinkan mengingat kerja sama antara operator seluler dengan penyedia konten adalah bersifat business to business, yang penting tidak melanggar larangan sebagaimana point nomor kelima," ujar Ferdinandus.


Image source : DetikInet.com

Seperti yang dilansir dari detikInet.com, Hal itu pun secara resmi ditanggapi Kementerian Kominfo. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/9/2018), Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu awalnya memaparkan beberapa poin terlebih dulu.

Pertama, Kementerian Kominfo telah mengatur ikhwal penyenggaraan jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler atau operator seluler melalui Peraturan Menteri Kominfo No 9 Tahun 2017 yang ditandatangani Menteri Rudiantara pada 24 Januari 2017 dan diundangkan pada 7 Februari 2017.

Kedua, Dalam Permen tersebut diatur bahwa Ring Back Tone (RBT) yang dapat diganti dengan potongan lagu, musik atau suara khas lainnya disediakan oleh operator seluler bekerja sama dengan penyedia musik, baik individu maupun asosiasi.

Ketiga, kerja sama dalam penyediaan RBT berupa potongan lagu, musik atau suara khas tersebut dilaksanakan berdasarkan hubungan business to business untuk mendukung industri nasional.

Keempat, dalam Permen tersebut juga diatur bahwa Penyedia Konten wajib berikan informasi yang lengkap, benar dan akurat tentang konten yang disediakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kelima, Permen Kominfo tersebut juga mengatur larangan bagi Penyedia Konten menyediakan konten bermuatan:
a. Bertentangan dgn Pancasila & UUD NRI 1945
b. Berpotensi menimbulkan konflik SARA
c. Melanggar kesusilaan & pornografi 
d. Perjudian
e. Penghinaan
f. Pemerasan
g. Pencemaran nama baik
h. Pelanggaran HAKI
i. Bertentangan dgn ketentuan peraturan perundang-undangan. 

(fdc)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)