SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, NASA Kembali Temukan Planet Baru yang Dinilai Layak Untuk Dihuni

Selasa, 18 September 2018 10:00 by dian97 | 4027 hits
Wow, NASA Kembali Temukan Planet Baru yang Dinilai Layak Untuk Dihuni
Image source : Detik.com

DREAMERS.ID - National Aeronautics and Space Administration atau NASA kembali menemukan penemuan baru yang menunjukkan bahwa salah satu exoplanet terdekat dari Bumi memiliki sumber air. Hal ini menunjukan bila exoplanet tersebut memuhi salah satu syarat untuk adanya kehidupan didalamnya.

Sesungguhnya penemuan ini sudah ditemukan pada Agustus 2016 lalu. Exoplanet ini merupakan planet berbatu yang memiliki massa 1,3 kali lebih besar dari Bumi. Exoplanet tersebut bernama Proxima Centauri B.

Para peneliti NASA melakukan observas secara mendalam untuk memecahkan hipotetisnya. Sehingga lewat penelitian tersebut para peneliti mengatakan bila Proxima Centauri B ini diprediksi dapat mempertahankan keberadaan sumber air berbentuk cairan di atas permukaannya.

Hal ini merupakan kabar baik jika planet tersebut memenuhi salah satu syarat sebagai planet yang bisa dihuni.

Baca juga: Belajar Secara Otodidak, Ini Sosok Remaja Asal Tangerang yang Sukses Bobol Situs NASA

"Pesan utama dari simulasi yang kami lakukan adalah terdapat peluang yang baik bagi planet tersebut untuk bisa dihuni," ujar Anthony Del Genio, ilmuwan dari NASA Goddard Institute of Space Studies yang memimpin penelitian tersebut mengkutip detikINET.

Penelitian ini juga menduga, selain memiliki air yang berbentuk caira di permukaannya, Exoplanet ini juga berada di zona layak huni berdasarkan posisinya terhadap planet yang diorbitnya.

Bintang itu bernama Proxima Centauri, yang berada 4,2 tahun cahaya dari Bumi. Meski jarak dengan bintang yang diorbitnya dianggap terlalu sekat, hal ini membuatnya mendapat gaya Tarik yang terlalu besar, mengutip dari detikINET dari laman Live Science, Senin (17/9/2018).

(fdc)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)