home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Path Beri Salam Perpisahan Terakhir, Aplikasinya Bakal Ditutup?

Sabtu, 15 September 2018 09:19 by fzhchyn | 2125 hits
Path Beri Salam Perpisahan Terakhir, Aplikasinya Bakal Ditutup?
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Pernah berjaya pada masanya dan menjadi salah satu media sosial favorit pengguna Indonesia, Path nampaknya akan segera ditutup. Kabar ini mulai heboh dibagikan netizen melalui platform Twitter pada 14 September dengan menyertakan pesan perpisahan dari Path.

Dalam unggahan di aplikasinya, Path menyebut ‘The Last Goodbye’. Unggahan ini disertai dengan ucapan penyesalan kepada penggunanya bahwa layanan Path akan berhenti beroperasi. Mereka juga mengimbau pengguna untuk mengunjungi situs mereka agar mendapat penjelasan lebih detil untuk melakukan pengembalian dana dan data.

Belum bisa dipastikan, apakah pengumuman itu menandakan Path benar-benar ditutup secara utuh, atau 'ditutup' dan akan berganti ke wajah baru. Selain melalui unggahan tersebut, Path sendiri belum memberikan pernyataan yang lebih jelas.

Namun yang pasti, kabar Path yang akan ditutup ini menyisakan 'duka' yang mendalam bagi pengguna dan mantan penggunanya. Wajar saja, karena Path sempat menjadi salah satu media sosial kesayangan di Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis pengguna Path terbanyak.

Sebagai informasi, Path didirikan sejak 2010 yang awalnya menjadi media sosial jurnal untuk berbagi foto dan berkirim pesan. Layanan tersebut memungkinkan pengguna bisa berbagi momen ke 500 teman. Di Indonesia sendiri, Path mengantongi basis pengguna yang besar. Namun sayang, popularitasnya mulai menurun. Meski begitu, Path masih memiliki pengguna setia.

Pada 2015, Path diakuisisi oleh Daum Kakao, salah satu perusahaan teknologi besar asal Korea Selatan. Namun nilai akuisisi perusahaan tidak pernah diungkap hingga saat ini. Masa kejayaan Path sendiri bisa dibilang berlangsung sejak 2013, di mana sang CEO, Dave Morin menyebut bahwa media sosial miliknya sempat dibuka sebanyak 1 miliar kali oleh lebih dari 12 juta pengguna di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)