SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Bisa Buat Mata Iritasi

Rabu, 12 September 2018 13:13 by zia92 | 1436 hits
Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Bisa Buat Mata Iritasi
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Mata bisa dibilang sebagai salah satu fitur wajah yang dilihat pertama kali saat bertemu atau mengobrol dengan seseorang. Mata yang sehat akan tetap terlihat cantik meski tanpa pulasan makeup. Untuk itu sangat penting untuk menjaga kesehatannya baik dari dalam maupun dari luar.

Namun sayangnya kita sering kali lupa menjaga kesehatan mata dengan melakukan kebiasaan yang kurang baik untuk indra penglihatan ini. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan setiap hari, tanpa disadari membuat mata mudah menjadi iritasi.

1. Pakai lensa kontak terlalu lama
Memakai lensa kontak sampai larut malam apalagi dipakai tidur dapat mengiritasi mata. Lepas lensa kontak dan gunakan kacamata jika kamu memang masih harus bekerja atau beraktivitas di malam hari.

2. Menatap layar semalam
Layar ponsel, laptop, atau komputer tak hanya mengeluarkan radiasi yang tidak baik untuk mata, tetapi juga akan menghambat produksi melatonin tubuh yang menyebabkan mata menjadi sakit. Pastikan kamu berhenti menatap layar ponsel atau laptop setidaknya satu jam sebelum tidur.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

3. Tidur tanpa bersihkan maskara atau eyeliner
Partikel dari maskara atau eyeliner bisa masuk ke mata saat tidur jika dibiarkan semalaman. Membersihkan makeup di area mata dan juga seluruh wajah membuat mata terhindar dari iritasi dan kulit wajah lebih bahagia.

4. Tidak cukup nutrisi
Apakah kamu cukup mendapat asam lemak omega-3 dari makanan yang disantap, seperti ikan dan kacang? Nutrisi dalam makanan tersebutlah yang dapat membantu mengobati gejala mata kering. Jika jarang bertemu dengan makanan tersebut, minum suplemennya juga dapat membantu.

5. Nyalakan kipas angin semalaman
Kecepatan angin yang tinggi yang diciptakan oleh kipas, khususnya di langit-langit, dapat mengiritasi mata yang sudah kering. Nyalakan kipas pada kecepatan yang lebih rendah atau matikan saat udara sudah mulai dingin agar mata tidak semakin kering.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)