SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saatnya Mengurangi, Kenali 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis

Selasa, 11 September 2018 15:30 by zia92 | 2927 hits
Saatnya Mengurangi, Kenali 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tidak suka menyantap makanan manis? Namun jika dikonsumsi terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan yang mengandung banyak gula ini menyebabkan diabetes hingga penyakit jantung.

Melansir laman Woman Talk, Brooke Alpert, MS, RD, CDN, anggota American Dietetic Association memberitahukan lima tanda bahwa seseorang terlalu banyak makan makanan manis dan sudah waktunya untuk menguranginya.

1. Selalu ingin makanan manis

Menurut Alpert, semakin banyak mengkonsumsi makanan manis, seseorang akan memiliki selera yang tak terpuaskan terhadapnya. Ketika merasa terus-menerus menginginkan makanan manis, kemungkinan ini adalah tanda masalah yang lebih besar.

2. Butuh makanan manis untuk kepuasan diri

Jika kamu tidak puas dengan jumlah kandungan gula dalam makanan tertentu, bisa jadi sudah mengalami kecanduan gula. Alpert menyebut bahwa tubuh sudah mengalami peningkatan toleransi terhadap makanan manis atau gula sehingga perlu makan lebih banyak untuk memuaskan hasrat tersebut.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

3. Lebih moody

Kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan membuat kita menjadi pemarah karena energi yang menumpuk dalam tubuh membuat sikap lebih buruk. Situs Prevention menyebut bahwa asupan gula yang tinggi dapat juga menyebabkan risiko depresi yang lebih tinggi.

4. Berat badan bertambah

“Kelebihan gula adalah kelebihan kalori. Gula tidak akan membuat kenyang, jadi kau terus memakannya. Jika berat badan sudah bertambah, sudah waktunya untuk mengurangi jumlah gula dalam makanan,” jelas Alpert.

5. Kulit mulai rusak

Makanan manis menjadi salah satu sumber kerusakan pada kulit. Menurut Alpert, orang yang sensitif akan mengalami masalah pada kulitnya, seperti jerawat atau bahkan hanya kulit pecah-pecah, jika mengalami lonjakan insulin akibat makanan manis yang dikonsumsi.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)