home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jack Ma Akhirnya Resmi Pensiun dari Alibaba, Inilah Sosok yang akan Menggantikannya

Senin, 10 September 2018 23:00 by dian97 | 1989 hits
Jack Ma Akhirnya Resmi Pensiun dari Alibaba, Inilah Sosok yang akan Menggantikannya
Image source : Thestar.com

DREAMERS.ID - Sempat dibantah oleh juru bicara perusahaannya, akhirnya Jack Ma benar-benar memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebahai Chairman Alibaba. Perusahaan pun langsung mengumumkan sosok yang akan menggantikan posisi tersebut.

Dilansir dari detikINET, Alibaba baru saja merilis pengumuman resmi mengenai sosok yang akan mengantikan posisi Jack Ma. Mengutip keteranangan resmi Alibaba yang Berdasarkan keterangan resmi Alibaba yang diterima detikINET  Senin (10/9/2018), penggantinya tak lain adalah Daniel Zhang yang menjabat sebagai CEO Alibaba. 


Daniel Zhang (Alizila.com)

Dimulai dari hari ini hingga 10 September 2019, Zhang akan menggantikan dan meneruskan kepemimpinan Jack Ma sebagai Chairman of the Board Alibaba Group. Sementara Jack Ma tetap terus menjabat sebagai Executive Chairman perusahaan selama 12 bulan ke depan untuk memastikan transisi kepemimpinan kepada Daniel Zhang berjalan dengan lancar.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Selain memutuskan untuk pensiun dari posisinya di Alibaba group, ia juga akan memetuskan tugasnya sebagai Board of Directors Alibaba Group hingga Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan tahun 2020.

Seperti yang sudah diketahui, jika setelah pensiun Jack Ma akan fokus dalam kegiatan filantropi, pendidikan serta kegitaan lainnya.

"Ada banyak hal yang saya ingin lakukan untuk mendedikasikan waktu saya, yaitu pendidikan, lingkungan, dan filantropi," ucapnya dalam sebuah wawancara yang dikutip dari South China Morning Post beberapa waktu lalu mengkutip detikINET

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)