SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 11 September 2018 08:08 by zia92 | 1839 hits
Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Banyak orang yang masih malas olahraga karena memandangnya sebagai aktivitas yang berat dan intens bahkan dianggap ‘menyiksa’. Padahal, kita bisa lho memulai  kebiasaan sehat berolahraga ini dengan cara yang sama sekali tak menyiksa.

Menurut seorang personal trainer bersertifikasi National Academy of Sports Medicine (NASM) yang juga salah satu staf di tim Mind and Body Green Matt Scheetz, ada salah satu olahraga paling mudah yang bisa dilakukan tanpa mederita yang disebut dengan teknik NEAT.

NEAT sendiri merupakan kependekan dari Non-exercise Activity Thermogenesis, yang bisa dipraktikkan lewat memilih naik tangga ketimbang eskalator atau lift, meeting sambil berjalan, meja berdiri, atau memarkir kendaraan agak jauh agar bisa berjalan lebih banyak ke tempat tujuan.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Menurut Matt Scheetz, teknik NEAT ini jika kita terapkan secara rutin dan konsisten juga lebih efektif dibanding olahraga konvensional. Maksudnya lebih efisien dalam membentuk resistensi lemak pada tubuh sehingga kita lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit.

Lantas bagaimana dengan orang yang sudah punya rutinitas berolahraga? Mengutip Woman Talk, ada kalanya tubuh kita memerlukan istirahat selama beberapa hari dari latihan rutin. Namun, ini tidak berarti kamu benar-benar absen dari aktivitas fisik, ya, agar tubuh tetap merasakan manfaat olahraga yang dijalankan selama ini. Bagaimanapun, konsistensi adalah kunci utamanya agar kita mendapat manfaat paling efektif dari olahraga.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)