SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 11 September 2018 08:08 by zia92 | 1871 hits
Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Banyak orang yang masih malas olahraga karena memandangnya sebagai aktivitas yang berat dan intens bahkan dianggap ‘menyiksa’. Padahal, kita bisa lho memulai  kebiasaan sehat berolahraga ini dengan cara yang sama sekali tak menyiksa.

Menurut seorang personal trainer bersertifikasi National Academy of Sports Medicine (NASM) yang juga salah satu staf di tim Mind and Body Green Matt Scheetz, ada salah satu olahraga paling mudah yang bisa dilakukan tanpa mederita yang disebut dengan teknik NEAT.

NEAT sendiri merupakan kependekan dari Non-exercise Activity Thermogenesis, yang bisa dipraktikkan lewat memilih naik tangga ketimbang eskalator atau lift, meeting sambil berjalan, meja berdiri, atau memarkir kendaraan agak jauh agar bisa berjalan lebih banyak ke tempat tujuan.

Baca juga: Masih Suka Konsumsi Minuman Berpemanis dan Berkarbonasi? Simak Lagi Bahaya

Menurut Matt Scheetz, teknik NEAT ini jika kita terapkan secara rutin dan konsisten juga lebih efektif dibanding olahraga konvensional. Maksudnya lebih efisien dalam membentuk resistensi lemak pada tubuh sehingga kita lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit.

Lantas bagaimana dengan orang yang sudah punya rutinitas berolahraga? Mengutip Woman Talk, ada kalanya tubuh kita memerlukan istirahat selama beberapa hari dari latihan rutin. Namun, ini tidak berarti kamu benar-benar absen dari aktivitas fisik, ya, agar tubuh tetap merasakan manfaat olahraga yang dijalankan selama ini. Bagaimanapun, konsistensi adalah kunci utamanya agar kita mendapat manfaat paling efektif dari olahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)