home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Rilis Sederet Fitur Baru untuk Pengguna iOS

Jumat, 07 September 2018 11:00 by fzhchyn | 1766 hits
WhatsApp Rilis Sederet Fitur Baru untuk Pengguna iOS
Image source: Dribble

DREAMERS.ID - Pengguna WhatsApp di perangkat iOS baru saja mendapat update dengan menghadirkan sederet fitur baru. Beberapa diantaranya adalah ekstensi pemberitahuan, opsi pencarian untuk tab Status dan pendeteksi tautan yang mencurigakan.

Melansir dari Gadgets NDTV, untuk mendapatkan pembaruan tersebut pengguna harus mengunduh WhatsApp versi terbaru v2.18.90 di App Store. Dan perlu diketahui juga beberapa fitur baru ini hanya kompatibel untuk iOS 8.0 atau iOS 10.

Untuk fitur ekstensi pemberitahuan (notification extension), jika sebelumnya saat pengguna menerima pesan berupa gambar atau GIF maka diharuskan membuka aplikasi WhatsApp, nah kini pengguna bisa melihat langsung dari panel notifikasi tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Dengan demikian, si pengirim pesan tidak tahu jika pesannya sebenarnya sudah dibaca.

Untuk menggunakannya, saat menerima gambar atau GIF, pengguna harus menggunakan 3D Touch atau geser ke kiri pada notifikasi dan ketuk "Tampilan" untuk melihat pratinjau media dari dalam panel notifikasi. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk iPhone berbasis iOS 10 atau lebih tinggi.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Fitur kedua adalah pengguna sekarang memiliki kemampuan untuk mencari status dengan fitur tab pencarian Status baru. Jadi untuk pengguna iPhone sekarang akan dapat mencari kontak tertentu dan pembaruan status mereka secara langsung di tab Status. Jika kamu memiliki banyak kontak yang memposting update di Status, maka kamu akan dapat menemukan pembaruan status tertentu dengan fitur akses cepat yang baru.

Yang ketiga adalah fitur pendeteksi tautan mencurigakan (suspicious link detection). Fitur ini telah diluncurkan untuk pengguna Android pada bulan Juli lalu dan kini resmi disediakan untuk pengguna iPhone. Dengan fitur tersebut, setiap kali ada kontak yang mengirim link atau tautan, pembaruan ini akan bekerja untuk memperingatkan pengguna sebelum membuka tautan tersebut.

Mengutip dari Detik, WhatsApp juga dilaporkan akan memperingatkan pengguna sekali lagi dengan mencari karakter yang tidak biasa jika mereka mencoba membuka tautan. Untuk fitur suspicious link detection ini memang tidak disebutkan pada deskripsi tapi dipastikan turut tersedia di pembaruan versi v2.18.90.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)