SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Turunkan Berat Badan, Diet Rendah Karbo Juga Punya 3 Keuntungan Lain

Kamis, 06 September 2018 10:25 by zia92 | 1593 hits
Tak Hanya Turunkan Berat Badan, Diet Rendah Karbo Juga Punya 3 Keuntungan Lain
Image source: azra.ba

DREAMERS.ID - Diet rendah karbohidrat (low carb) menjadi salah satu cara menurunkan dan menjaga berat badan yang cukup populer. Secara praktis, diet ini dilakukan dengan cara membatasi asupan makanan berkarbohidrat tinggi seperti roti, pasta, dan biji-bijian.

Bagi kamu yang berpikir untuk mengikuti diet jenis ini harus menyiapkan diri untuk membatasi asupan karbohidrat, termasuk nasi yang bagi orang Indonesia adalah makanan wajib. Dalam penelitian yang ditulis di The New England Journal of Medicine, diet karbo mampu menurunkan berat badan dibandingkan diet konvensional. Selain ampuh menurunkan berat badan, ini 3 keuntungan lain melakukan diet rendah karbohidrat.

1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan umum saat ini. Penyakit ini tidak selalu dapat dirasakan, tetapi itu meningkatkan risiko kondisi serius seperti stroke dan serangan jantung. Diet rendah karbohidrat cara yang efektif dapat mengurangi tekanan darah, yang bisa mengarah pada penurunan risiko penyakit-penyakit lain dan membantu hidup lebih lama.

2. Mengontrol diabetes

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Pola Makan yang Mempersulit Penurunan Berat Badan

Sayangnya, diabetes adalah kondisi medis yang pertumbuhannya meningkat selama beberapa dekade terakhir. Pola makan masyarakat urban yang tinggi karbohidrat dan lemak, kemungkinan adalah penyebab di balik peningkatan tersebut. Berdasarkan penelitian yang dimuat di jurnal NCBI, penderita diabetes yang melakukan diet karbohidrat menunjukkan peningkatan kesehatan yang signifikan.

3. Membatasi ketergantungan dengan gula

Tahu istilah sugar craving? Sangat mudah merasa ‘kecanduan’ dengan gula karena rasanya yang manis membuat kita selalu ingin mengonsumsinya. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan kalau sugar craving membuat konsumen kecanduan layaknya kecanduan obat-obatan terlarang.

Padahal kita tahu kalau konsumsi gula berlebih tak baik untuk tubuh. Dalam penelitian yang dimuat di NCBI menunjukkan bahwa melakukan diet rendah karbohidrat dapat mengurangi sensasi sugar craving. Selain itu, preferensi untuk memakan makanan tinggi gula menurun secara signifikan pada responden yang melakukan diet rendah karbohidrat.

(fzh/womantalk)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)