DREAMERS.ID - Sejak diperkenalkan pada Juni lalu, platform IGTV telah menjadi cara dan tempat baru bagi pengguna Instagram dalam membagikan konten video mereka. Fitur ini memang dibuat Instagram untuk menjawab pertumbuhan tren menonton video secara vertikal.
Dalam keterangan resminya, Instagram menyebut bahwa IGTV berhasil memikat hati para kreator konten hanya dalam dua bulan. Fitur ini juga memberikan kesempatan bagi para kreator konten semakin mengembangkan kreatifitasnya.
Dari beberapa konten yang diposting para kreator di IGTV, Instagram menemukan beberapa tipe konten yang paling menarik perhatian pengguna. Berikut adalah diantaranya yang mungkin bisa jadi pertimbangan bagi kamu yang ingin konten di IGTV ditonton banyak orang.
1. Hiburan
Entertainmnet atau hiburan menjadi salah satu bentuk konten paling diminati pengguna, baik di Feed maupun IGTV. Mulai dari konten komik, komedi, hingga musik, Instagram memungkinkan pengguna untuk mencari sumber inspirasi dan melepas stress sejenak di tengah padatnya aktifitas sehari-hari.
2. Tips dan Trik
Sebagai platform yang menyatukan minat komunitas, Instagram juga memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dan saling berbagi inspirasi dengan mereka yang memiliki minat sama. IGTV kini memungkinkan pengguna membagikan ide dan inspirasi dalam durasi yang lebih panjang, seperti resep memasak, gaya padu padan, hingga tutorial make up.
Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak
3. Gaya HidupTipe konten IGTV lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah konten-konten bertema lifestyle atau gaya hidup. Beberapa kreator telah memanfaatkan IGTV untuk berbagi video singkat yang menceritakan pengalaman perjalanan dengan menampilkan pemandangan alam indah dan rekomendasi tempat-tempat nongkrong hits untuk para pengikutnya.
4. Informasi Terkini
Pengguna juga bisa mendapatkan informasi terkini yang akurat dari akun IGTV resmi beberapa media. Sambil mengeksplor minat dan mencari inspirasi, para pengguna juga bisa tetap update dengan konten-konten berita dari akun Instagram resmi media.
5. Bisnis
Terakhir adalah konten IGTV dari bisnis. IGTV memberikan ruang yang lebih besar bagi sebuah bisnis untuk menjangkau konsumen. Hal menariknya, konten bisnis yang sukses menarik perhatian pengguna cenderung membagikan cerita dan value di balik brand mereka.
(fzh)