home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alibaba Buka Suara Soal Pensiunnya Jack Ma

Minggu, 09 September 2018 13:00 by fzhchyn | 1574 hits
Alibaba Buka Suara Soal Pensiunnya Jack Ma
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Salah satu orang terkaya di dunia, Jack Ma dikabarkan bakal mundur dari jabatannya sebagai bos Alibaba. Perusahaan raksasa asal Tiongkok itu pun akhirnya buka suara terkait hal tersebut dan memberikan penjelasan.

Pihak Alibaba mengutarakan jika pria yang belum lama ini menyambangi Indonesia untuk hadir di upacara penutupan Asian Games 2018 tersebut memang akan mundur teratur dari perusahaan yang didirikannya pada 1999 itu. Artinya, ia akan mengurangi perannya di Alibaba secara perlahan-perlahan. Karena itu disiapkan program transisi terkait peralihan kepemimpinan dalam beberapa waktu mendatang.

Meski tampaknya memang benar-benar akan lengser, tapi hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Perwakilan dari Alibaba memastikan ia akan tetap menjadi bagian dari perusahaan selama proses transisi berlangsung nantinya.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Program itu sendiri bukan hal baru di organisasi Alibaba. Sebelumnya, hal serupa pernah diterapkan saat Jack Ma mundur dari jabatan CEO dan menjadi chairman pada 2013 lalu. Pada saat itu, ia mengaku mustahil bagi dirinya untuk pensiun sehingga membuatnya tetap aktif sampai saat ini.

Walau demikian, ia menyadari bahwa orang-orang yang lebih muda dengan ide-ide segar memang patut untuk memimpin bisnis ke depan. Saat lima tahun lalu itu, jabatan CEO dipegang oleh Jonathan Lu yang sukses membawa Alibaba IPO pada 2015 dengan nilai USD 25 miliar. Sayang, karena karena kehilangan kepercayaan dari Jack Ma, tak lama ia diganti oleh Daniel Zhang yang menjabat sampai saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)