home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTube Hadirkan Fitur yang Bisa Lakukan Penggalangan Dana

Minggu, 02 September 2018 12:00 by dian97 | 1227 hits
YouTube Hadirkan Fitur yang Bisa Lakukan Penggalangan Dana
Image source : PCMag.com

DREAMERS.ID - YouTube menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan untuk menunjukkan eksistensi diri. Namun kini YouTube tampil berbeda, yakni bisa untuk menggalang dana. YouTube menghadirkan sejumlah fitur baru untuk para pembuat konten yang memudahkan mereka untuk menggalang dana.

Fitur tersebut bernama YouTube Giving, dan  masih berupa beta. Dalam fitur tersebut terdapat sejumlah fitur baru yang ikut bergabung, seperti community fundraiser, campaign matching dan Super Chat for Good, mengkutip detikNET dari The Verge, Sabtu, (2/9/2018).

Melalui fitur YouTube Giving, penonton bisa berdonasi melalui tombol donasi pada kampanye yang dibuat oleh pembuat konten. Saat ini sudah ada yang menggunakan fitur penggalangan dana tersebut yaki Hope for Paws Fundraiser, yang menggalang dana untuk penyelamatan dan penyembuhan hewan.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Dilansir dari detik, Selama masa beta, YouTube menyebut akan menanggung semua biaya transaksi yang ada. Namun saat fitur ini sudah tersedia secara penuh, belum terungkap berapa biaya transaksi yang harus dibayarkan untuk memakai fitur ini.

Selain fitur YouTube Giving terdapat juga fitur lainnya yaitu Super Chat for Good. Fitur terebut memberikan semua donasi yang diterima selama live stream ke organisasi nonprofit yang dipilih oleh si pembuat konten.

Sebelum adanya fitur penggalan dana ini, sejumlah pembuat konten YouTube sudah bisa membuat program seperti ini, namun melalui pihak ketiga seperti GoFundMe dan situs lainnya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)