home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Macchu Picchu, Destinasi Wisata yang Kini Jadi Favorit di Peru untuk Turis Indonesia

Jumat, 24 Agustus 2018 16:18 by noudi0501 | 2060 hits
Macchu Picchu, Destinasi Wisata yang Kini Jadi Favorit di Peru untuk Turis Indonesia
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Peru yang terletak di Amerika Latin menjadi destinasi wisata favorit bagi turis-turis. Negara republik ini mempunyai perjalanan sejarah yang luar biasa dengan Suku Inca-nya.

Peru juga memiliki bentang alam yang sangat terkenal akan keindahannya. Turis Indonesia yang berkunjung ke Amerika Latin biasanya menjadikan Peru sebagai salah satu destinasi favoritnya.

Magnet utama bagi wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Peru ialah situs wisata Macchu Picchu.

"Kalau Indonesia punya Borobudur, kita puya Macchu Picchu yang selalu dikunjungi wisatawan yang pertama kali ke sana, termasuk dari Indonesia," kata Julio Cardenas, Duta Besar Peru di Jakarta, saat Media Tasting Peruvian Food di Gran Melia, Jakarta, Senin (21/8/2018).


Image source: Kompas.com

Macchu Picchu dinobatkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menjadi salah satu keajaiban dunia. Peninggalaan suku Inca ini berada di lempeng Dataran Tinggi Andes. Destinasi yang juga dikenal dengan kota hilang dari Inca ini tetunya menyajikan peninggalan sejarah atau arkeologi, panorama alam, dan budaya.

Walaupun mayoritas destinasi wisata Peru berada di ketinggian, wisatawan Indonesia dan Asia pada umumnya mengunjungi tiga geografis yang berbeda di Peru. Selain pegunungan, wisatawan juga mengunjungi perkotaan yaitu di pusat Kota Lima, dan sungai.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Kota Lima juga menjadi destinasi wajib bagi wisatawan Indonesia. Julio mengatakan hampir semua paket-peket wisata ke Peru dari agen wisata Indonesia menyertakan Lima sebagai destinasinya.

Selain wisata belanja dan kuliner, di Lima juga banyak wisata sejarah dari museum-museum dan peninggalan bangsa Spanyol di sana. Salah satunya ada di Huaca Pucllana, piramida kuno di sisi gedung-gedung bertingkat Kota Lima.

Kota lain yag tidak kalah populer untuk turis Indonesia adalah Kota Arequipa. Kota ini terkenal dengan sebuta White City, karena dipenuhi dengan aksen bangunan warna putih.


Image source: Kompas.com

Untuk daerah sungai, destinasi yang selalu dikunjungi wisatawan Asia termasuk Indonesia ialah Puno. Puno merupakan satu kawasan di Danau Titicaca, yang memiliki pulau-pulau terapung dari jerami.

Uniknya, pulau jerami tersebut dibuat sendiri dan dihuni oleh penduduk Suku Uros. Satu pulau jerami memuat tiga rumah warga. Di sana wisatawan bisa melihat bagaimana penduduk membuat pulau dari jerami, berinteraksi dengan penduduk, hingga melihat penduduk menenun untuk pembuatan pakaiannya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)