home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Terjun Rayap, Destinasi Wisata Unik dan Menyejukkan Mata dari Aceh Utara

Senin, 20 Agustus 2018 16:14 by sherleyyy | 1849 hits
Air Terjun Rayap, Destinasi Wisata Unik dan Menyejukkan Mata dari Aceh Utara
Image source: ANTARA Foto

DREAMERS.ID - Salah satu objek wisata alam yang baru-baru ini diketahui oleh banyak orang yang ada di Indonesia adalah Sungai Rayap. Sungai ini tertelah di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Sungai Rayap ini biasa disebut sebagai Air Terjun Rayap oleh orang-orang yang ada di desa ini. Objek wisata alam yang satu ini merupakan favorit warga yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Biasanya pengunjung yang datang dari Kota Lhokseumawe dan sebagian desa di Kabupaten Aceh Utara.

Air di sungai ini mengalir melewati bongkahan bebatuan, dan tidak lupa juga pemandangan yang menyejukkan mata. Biasanya pengunjung yang datang ke sini akan mandi di salah satu spot di area air terjun ini. Pemuda dari desa ini memberikan tanpa tempat mandi yang aman dan nyaman untuk pengunjung.


Image source: tamiangtraveller.com

“Pasti yang lantai sungainya tidak ada batu tajam. Agar mandinya pas dan enak,” kata Muhammad salah satu pemuda di kawasan Air Terjun Rayap.

Baca juga: Ketahui Tempat Liburan dengan Tingkat Penularan COVID-19

Sampai saat ini, objek wisata itu masih dikelola oleh aparat desa dan pemuda dari kawasan air terjun tersebut. Belum terlihat papan nama yang menandakan adanya objek wisata di daerah tersebut. Objek wisata ini belum sama sekali tersentuh tangan pemerintah.


Image source: kompas.com

Walau begitu, banyak masyarakat yang sering datang ke tempat wisata ini. Pada hari biasa, pengunjung yang datang hanya puluhan orang. Namun, pada akhir pekan kawasan tersebut dipenuhi oleh pengunjung.

Muhammad juga mengatakan bahwa banyak karyawan atau pegawai di sini yang membuat ikan atau ayam bakar di tempat wisata tersebut.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)