SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Jenis Makanan Simpel yang Mampu Redakan Nyeri Haid

Kamis, 16 Agustus 2018 13:31 by sfrahma14 | 1674 hits
Empat Jenis Makanan Simpel yang Mampu Redakan Nyeri Haid
Image Source: http://jakartautaraofficespace.blogs

DREAMERS.ID - Sakit perut saat menstruasi memang menjadi hal yang wajar dialami oleh para wanita. Akan tetapi, nyeri yang ditimbulkan karena menstruasi sangat mengganggu dan bisa membuat wanita menjadi stress.

Hal itu dapat menyebabkan aktivitas terganggu, dan bahkan membuat mereka tidak bisa melakukan apa pun karena sakit yang disebabkan. Namun, semua itu dapat dihindari dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini lho. Berikut makanan yang bisa merekadan nyeri saat menstruasi yang di kutip dari detikhealth.

Alpukat

Jika kamu kram dan kembung saat menjelang menstruasi, buah alpukat merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi. Buah berlemak ini mengandung kalium dan mineral yang berfungsi sebagai diuretik alami yang mampu menyapu kelebihan garam dan cairan pada tubuh kamu.

Potasium yang terkandung pada alpukat juga mampu melindungi kamu dari kram otot dan juga bisa menimbulkan rasa kenyang lho.

Dark Chocolate

Dark chocolate mempunyai beberapa cara dalam mengatasi gejala haid. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu membuat dinding pembuluh darah menjadi rileks, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Baca juga: Ada Bahaya Mengintai dari Kebiasaan Menyimpan Pembalut di Tas Terlalu Lama

Penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi satu setengah ons dark chocolate satu hari selama dua minggu dapat mengurangi tingkat hormon stress lho. Selain itu, dark chocolate mengandung magnesiun dan mineral yang dapat membantu meringankan gejala menstruasi seperti kembung, kelelahan dan rasa bad mood ketika pms.

Sarden

Sarden memiliki kandungan vitamin D dan kalsium. Dengan mengkonsumsi sarden dapat mencegah kamu dari resiko mengalami gejala menstruasi. Selain itu sarden juga mengandung asam lemak omega-3 yang dinyatakan dapat membantu mengurangi kembung yang disebabkan oleh menstruasi, nyeri payudara, sakit kepala, dan kurangnya konsentrasi. 

Buah Bit

Buah bit atau buah bit merah merupakan tanaman sejenis umbi yang berwarna ungu kemerahan. Bentuknya menyerupai kentang dan juga memiliki manfaat pada akar dan tangkainya. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara dijus atau diolah lagi menjadi santapan dengan tekstur lembut.

Studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menemukan 3.000 wanita dalam 10 tahun memiliki risiko rendah pada gejala menstruasi karena menerima asupan vitamin B1 dan B2 yang tinggi. Oleh karena itu, buah bit adalah salah satu yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi gejala menstruasi karena banyak mengandung vitamin B1 dan B2. 

(evln)

  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....
  • HOT !
    Korea Selatan selalu menjadi Negara tujuan terutama bagi para penggemar K pop maupun K drama. Banyaknya tempat tempat wisata di Korea Selatan menjadi alasan orang orang memilih Korea untuk dijadikan sebagai tempat berlibur....
  • HOT !
    Setelah merilis mobile game BTS WORLD, Netmarble dikabarkan siap membuat game baru yang masih menampilkan boy group fenomenal itu. Pada 15 Juli, MTN melaporkan bahwa studio developer dari Netmarble, Netmarble Monster tengah mengerjakan sesuatu yang menggunakan kekayaan intelektual (IP) BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)