home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Buah Strawberry yang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Selasa, 14 Agustus 2018 18:42 by evelin04 | 1582 hits
Fakta Buah Strawberry yang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan
Image Source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Buah strawberry memang dikenal dengan rasanya yang asam. Namun, ternyata buah berwarna merah menyala ini memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu menurunkan berat badan lho.

Kandungan nutrisinya meliputi vitamin, serat, polifenol, antioksidan dengan nol kolestrol yang merupakan sumber potasium dan magnesium yang baik untuk tubuh. Vitamin C dalam strawberry juga bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Melansir dari Detik, menurut buku 'Healing Food' yang diterbitkan oleh DK, strawberry sangat sehat untuk jantung dan juga bermanfaat untuk sistem pencernaan. Strawberry merupakan satu-satunya buah yang memiliki biji pada bagian luar kulitnya.

Strawberry sangat cocok untuk dijadikan salah satu menu diet untuk menurunkan berat badan. Berikut 5 fakta strawberry yang bisa membantu turunkan berat badan.

 
1. Kandungan serat yang tinggi

Kandungan serat pada buah strawberryi akan memberi rasa kenyang yang lama. Apabila konsumsi strawberry maka akan lebih sedikit mengonsumi makanan berat. Strawberry bisa dihidangkan dengan sereal atau dijadikan campuran smoothie.

2. Rendah kalori

Baca juga: Bisa Bikin di Rumah, Ini Resep Strawberry Bingsu yang Wajib Kamu Coba

Ketika Anda sedang melakukan diet, ada perlu menghemat kalori yang Anda konsumsi. Strawberry cocok untuk menurunkan berat badan, karena 100 gram strawberry setara dengan 33 kalori. 

3. Memperlancar pencernaan

Pencernaan yang sehat berperan penting dalam penurunan berat badan. Sebaliknya, apabila pencernaan buruk, akan menyebabkan penambahan berat badan, karena kita tidak dapat menyerap dan mengasimilasi nutrisi dengan benar. 

Tidak hanya itu, kita juga tidak bisa menghilangkan limbah dari tubuh kita secara efisien. Hal tersebut dapat menyebabkan melambatnya tingkat metabolisme, yang akan lebih sulit untuk membakar kalori dengan benar.

4. Kaya Asam Ellagic

Strawberry juga terdapat Asam Ellagic yang bisa membantu melawan peradangan dan mengembalikan fungsi normal hormon penurunan berat badan yang kerap diblokir karena peradangan kronis.

 5. Meningkatkan antosianin

Strawberry kaya akan antosianin yang membantu dalam meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Antosianin merupakan pigmen yang larut dalam air yang berguna untuk kesehatan.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)