SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suhu 10 Derajat Celsius, Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng dengan Antusias Menyenangkan

Selasa, 14 Agustus 2018 16:04 by noudi0501 | 1161 hits
Suhu 10 Derajat Celsius, Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng dengan Antusias Menyenangkan
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sebuah festival kebudayaan Dieng berhasil menyulap langit malam dengan indah karena sekitar 5 ribu lampion diterbangkan secara serentak. Wisatawan dan warga juga antusias ke acara tersebut walaupun mereka berada di suhu 10 derajat celcius di salah satu tempat di Jawa Tengah itu.

Sambil menyulut api untuk menerbangkan lampion, ribuan wisatawan tanpa dikomando menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Saat itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama istri, dan Bupati Banjarnegara Budi Sarwono, juga terlihat menerbangkan lampion dari atas panggung acara.

"Malam ini Dieng indah, penuh dengan lampion. Warna-warni lampion dan dinginnya Dieng diharapkan bisa meredakan suhu politik menjelang Pilpres 2019," kata Ganjar.


Image source: venuemagz.com

Ganjar berharap agar pelaksanaan Dieng Culture Festival selanjutnya bisa memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Destinasi Musim Dingin Terbaik di Korea untuk Nikmati Pemandangan Salju!

"Banyak wisatawan yang datang bahkan hingga dua sampai tiga kali. Mereka sudah menikmati jazz atas awan semalam. Kami akan dorong terus pariwisata sebagai potensi ekonomi baru," ujarnya.

Penerbangan ribuan lampion dilakukan serentak usai pentas musik bertajuk Senandung Negeri di Atas Awan.


Image source: opentrave.id

Kementerian Pariwisata pun turut mengapresiasi gelaran budaya tersebut. "Kekayaan adat dan budaya daerah ini tentunya akan memperkaya keragaman adat dan budaya nasional perlu untuk dilestarikan," ujar Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, yang diwakili Koordinator Tim CoE Ngurah Putra. 

"Harapan selanjutnya setelah content-nya sudah oke, communication sudah oke, tinggal C yang ketiga yaitu commercial. Aspek commercial pun berarti sudah mengokohkan Dieng sebagai destinasi utama Indonesia," ujarnya. 

(nou)

  • HOT !
    Jilbab tak hanya dipakai oleh wanita umat muslim saja. Ada banyak budaya dari berbagai negara yang menggunakan jilbab dengan penyebutan istilah yang berbeda beda. Apa saja?...
  • HOT !
    Siapa yang tidak menyukai mie instan? Salah satu makanan yang sering di konsumsi oleh masyarakat, terutama jika cuaca sedang mendukung seperti mendung, hujan, ataupun saat terserang lapar di tengah malam, mengkonsumsi mie instan menjadi pilihan pertama dalam mengatasi masalah tersebut. Namun, bagaimana jika seseorang mengkonsumsi mie instan setiap hari?...
  • HOT !
    Apakah kamu termasuk orang yang sering menatap layar gadget dalam waktu berjam jam? Tanpa disadari, kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan mata. Jika sering dipaksakan menatap layar juga akan berpengaruh pada penurunan fungsi penglihatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)