home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Tiru Kebiasaan Makan yang Sehat a La Orang Korea

Minggu, 12 Agustus 2018 15:00 by fzhchyn | 2982 hits
Yuk Tiru Kebiasaan Makan yang Sehat a La Orang Korea
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Setiap negara memiliki gaya hidup dan budayanya masing-masing. Termasuk makanan apa yang dikonsumsi, dan bagaimana cara mereka makan. Kabar baiknya adalah, kita dapat meniru kebiasaan makan yang sehat dari negara-negara itu, salah satunya adalah Korea Selatan.

1. Sumpit

Makan dengan menggunakan sumpit dapat memperlambat kecepatan makan, yang berarti menurunkan jumlah makanan yang disantap. Penelitian menunjukkkan, makan lebih lambat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, dan penelitian lain menunjukkan bahwa kemungkinan untuk menjadi gemuk dan memiliki penyakit kardiovaskular lebih rendah dibandingkan dengan orang yang makan cepat.

2. Sayuran

Orang Korea sangat suka makan sayuran. Meskipun banyak makanan Negeri Ginseng yang terbuat dari daging yang memiliki banyak kalori, namun mereka tak lupa menyeimbangkan asupan dengan makan sayuran seperti ssam atau membuat wrap dari daun selada.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Makanan pedas

Sudah bukan rahasia lagi jika orang Korea penyuka makanan pedas. Rasanya kebanyakan hidangan dari negara ini memiliki cita rasa pedas yang membakar lidah. Sementara manfaat kesehatan dari makanan pedas juga sudah tidak diragukan lagi menurut beberapa penelitian.

Bahan makanan pedas seperti cabai mengandung zat capsaicin yang menghasilkan panas dan dipercaya dapat membakar lemak serta membantu penurunan berat badan. Tentu hal tersebut baik untuk seseorang yang sedang dalam program diet.

Selain itu, cabai juga mengandung vitamin C, vitamin B6, dan asam folat yang baik untuk tubuh. Dalam beberapa penelitian bahkan menyebut kandungan vitamin C yang sama seperti zat karotin dapat mencegah penyakit katarak serta memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah terjadinya gumpalan darah apabila kita mengonsumsinya dari hari ke hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)