SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya

Jumat, 10 Agustus 2018 10:12 by evelin04 | 1354 hits
Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Terlihat tua sebelum waktunya memang menjadi hal yang ditakuti di kalangan wanita. Ketika masih muda mungkin kita akan menggunakan perawatan skin care yang baik untuk menghindari penuaan dini.

Akan tetapi, terlepas dari itu, kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak kita sadari juga dapat memicu sesorang terlihat lebih tua. Mulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi hingga aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

Dilansir dari Kompas, menurut Dermatolog Dr. Debra Jaliman, mengungkapkan setidaknya ada enam hal yang membuat seseorang akan cepat tua.

1. Pola makan

Menurut Jaliman, terlalu banyak konsumsi gula dapat memberikan efek negatif pada kulit dari waktu ke waktu. "Gula akan mengikat kolagen dan mengeraskannya, sehingga membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan," ujarnya.

2. Terlalu banyak alcohol

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi dan memperbesar pembuluh darah di kulit. Sehingga kulit tampak memerah. Kondisi kulit yang dehidrasi akan tampak lebih tua. Selain itu, rosacea atau ruam wajah akan lebih parah.

3. Sarung bantal

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Menyimpan Produk Skincare di Suhu Panas

Kulit beregenerasi setiap malamnya. Jadi, penting bagi kita untuk memiliki tidur yang berkualitas. Jaliman menyarankan penggunaan bantal satin, sehingga kulit tidak tergesek sarung bantal. Hal ini, ungkapnya, bisa mengarah pada munculnya kerutan di wajah ketika kita menengok kanan dan kiri di malam hari.

4. Berjemur

Jika kamu suka berjemur, gunakan tabir surya sepanjang waktu.  Kerusakan kulit yang ditimbulkan sinar matahari bersifat kumulatif. Bahkan paparan hanya selama 10 menit saja bisa menimbulkan dampak berkepanjangan yang memunculkan masalah besar dan penuaan kulit berlangsung lebih cepat. Pastikan penggunan tabir surya yang tepat di seluruh tubuh yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA (yang masuk ke dalam pori-pori kulit) dan UVB (yang membakar kulit).

5. Merokok

Merokok sama sekali tak memiliki efek baik, termasuk bagi kulit. "Penting untuk menghindari asap rokok karena merokok bisa menurunkan suplai darah ke kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah secara umum," tutur Jaliman.

6. Polusi udara

Polusi udara dapat merusak kulit kita. Itulah mengapa, terlalu banyak paparan polusi memiliki dampak buruk. Jaliman menyarankan untuk melakukn eksfoliasi kulit setiap malam menggunakan kain basah untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Kita juga disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang kaya antioksidan. Antioksidan mampu memerangi radikal bebas dari agresor lingkungan, seperti polusi.

(evln)

  • HOT !
     WhatsApp belum lama ini resmi meluncurkan fitur Stickers di aplikasinya baik untuk pengguna Android maupun iOS. Langsung populer di kalangan pengguna, Google Play Store dan Apple App Store pun dibanjiri dengan aplikasi stiker WhatsApp....
  • HOT !
    Seorang pengguna iPhone X bernama Rocky Mohamadali melaporkan bahwa perangkatnya meledak saat melakukan update sistem operasi ke versi yang terbaru, iOS 12.1. Ia mengunggah kondisi ponselnya yang hangus di akun Twitter pada 14 November....
  • HOT !
    Mungkin ada beberapa orang pernah mendengar istilah traveler ramah lingkungan, dan ada yang belum. Nah, traveler macam ini nggak hanya sekedar liburan aja, tetapi juga bertanggung jawab atas alam di sekitarnya. Salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)