SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya

Jumat, 10 Agustus 2018 10:12 by evelin04 | 1194 hits
Ini Penyebab Anak Muda Kekinian Nampak Lebih 'Tua' Sebelum Waktunya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Terlihat tua sebelum waktunya memang menjadi hal yang ditakuti di kalangan wanita. Ketika masih muda mungkin kita akan menggunakan perawatan skin care yang baik untuk menghindari penuaan dini.

Akan tetapi, terlepas dari itu, kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak kita sadari juga dapat memicu sesorang terlihat lebih tua. Mulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi hingga aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

Dilansir dari Kompas, menurut Dermatolog Dr. Debra Jaliman, mengungkapkan setidaknya ada enam hal yang membuat seseorang akan cepat tua.

1. Pola makan

Menurut Jaliman, terlalu banyak konsumsi gula dapat memberikan efek negatif pada kulit dari waktu ke waktu. "Gula akan mengikat kolagen dan mengeraskannya, sehingga membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan," ujarnya.

2. Terlalu banyak alcohol

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi dan memperbesar pembuluh darah di kulit. Sehingga kulit tampak memerah. Kondisi kulit yang dehidrasi akan tampak lebih tua. Selain itu, rosacea atau ruam wajah akan lebih parah.

3. Sarung bantal

Baca juga: Sering Keliru, Inilah Cara Yang Benar Menggunakan Pelembap

Kulit beregenerasi setiap malamnya. Jadi, penting bagi kita untuk memiliki tidur yang berkualitas. Jaliman menyarankan penggunaan bantal satin, sehingga kulit tidak tergesek sarung bantal. Hal ini, ungkapnya, bisa mengarah pada munculnya kerutan di wajah ketika kita menengok kanan dan kiri di malam hari.

4. Berjemur

Jika kamu suka berjemur, gunakan tabir surya sepanjang waktu.  Kerusakan kulit yang ditimbulkan sinar matahari bersifat kumulatif. Bahkan paparan hanya selama 10 menit saja bisa menimbulkan dampak berkepanjangan yang memunculkan masalah besar dan penuaan kulit berlangsung lebih cepat. Pastikan penggunan tabir surya yang tepat di seluruh tubuh yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA (yang masuk ke dalam pori-pori kulit) dan UVB (yang membakar kulit).

5. Merokok

Merokok sama sekali tak memiliki efek baik, termasuk bagi kulit. "Penting untuk menghindari asap rokok karena merokok bisa menurunkan suplai darah ke kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah secara umum," tutur Jaliman.

6. Polusi udara

Polusi udara dapat merusak kulit kita. Itulah mengapa, terlalu banyak paparan polusi memiliki dampak buruk. Jaliman menyarankan untuk melakukn eksfoliasi kulit setiap malam menggunakan kain basah untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Kita juga disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang kaya antioksidan. Antioksidan mampu memerangi radikal bebas dari agresor lingkungan, seperti polusi.

(evln)

  • HOT !
    Akun terverifikasi yang identik dengan lambang checklist berwarna biru umumnya hanya dapat dimiliki oleh orang orang tertentu saja. Seperti hal nya akun public figure, selebgram, brand, dan lain lain yang tentunya memiliki followers yang sangat banyak....
  • HOT !
    Pemerintah nampak serius dalam komitmennya untuk membantu timnas Indonesia Khususnya U 16 dalam hal keuangan, itu dibuktikan ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui proposal PSSI yang mengajukan bantuan sebesar Rp1.5 Miliar....
  • HOT !
    Buat kamu penyuka sneakers sekaligus penggemar berat Hello Kitty, dalam waktu dekat, Sanrio dan Converse bakal merilis koleksi sneakers terbaru edisi Hello Kitty....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)