home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Setelah Makan Justru Dapat Menyebabkan Obesitas?

Rabu, 08 Agustus 2018 18:49 by evelin04 | 983 hits
Minum Air Setelah Makan Justru Dapat Menyebabkan Obesitas?
Image Source: Amino Apps

DREAMERS.ID - Minum air sehabis makan memang sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa minum air setelah makan justru tidak tepat dan dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Kebiasaan langsung minum setelah makan bisa menyebabkan seseorang cenderung menjadi mudah lapar. Hal ini yang akan menyebabkan seseorang mengonsumsi makanan secara berlebihan, sehingga kalori yang masuk pada tubuh pun ikut berlebihan.

Cairan yang berlebih di lambung akan menyebabkan pencernaan tidak berproses dengan baik dan makanan tidak akan tercerna seluruhnya.

Baca juga: Berbagai Penyakit yang Dipicu Konsumsi Gula Berlebih

Akibatnya, kandungan glukosa dari makanan yang dikonsumsi malah akan menjadi lemak yang disimpan. Hal itu dapat menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat dan dapat mengakibatkan obesitas dan diabetes.

Oleh karena itu, waktu terbaik untuk minum air yaitu dengan memberikan jeda 30 menit setelah makan. Dengan jangka waktu itu, tubuh akan siap untuk mencerna makanan dan mencegah kita dari resiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)