home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Everland, Tempat Rekreasi Terbesar di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi di Musim Apa Pun!

Kamis, 02 Agustus 2018 10:06 by sherleyyy | 984 hits
Everland, Tempat Rekreasi Terbesar di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi di Musim Apa Pun!
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Lagi berwisata sama keluarga ke Korea Selatan dan tidak ikut tur? Mau jalan-jalan tapi bingung mau kemana? Pasti kalian pernah mendengar taman bermain di Korea Selatan yang menawarkan berbagai macam atraksi serta beragam koleksi satwa. Yap, taman bermain ini adalah Everland.

Everland dikenal sebagai perpaduan antara taman bermain dan kebun binatang. Tidak hanya itu, disana juga terdapat Rollercoaster yang mendebarkan sehingga selalu menjadi daya tarik bagi anak muda.

Tidak hanya itu, disana juga terdapat hewan-hewan yang menggemaskan serta parade warna-warni yang dapat menghibur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Disini terdapat taman yang indah dengan bunga-bunga musiman sepanjang tahun dan menarik untuk dikunjungi apalagi bagi pasangan yang ingin berfoto.

Untuk bisa masuk ke Everland, kalian bisa memilih tiket yang dibagi ke dalam dua kategori yaitu tiket masuk dan tiket terusan. Lalu apa bedanya? Nah, kalau tiket masuk kalian dapat masuk ke dalam taman serta akses ke parade dan kebun binatang.

Jika kalian berencana untuk mencoba berbagai macam wahana disana, mengunjungi kebun binatang dan hiburan khusus seperti Lost Valley dan Safari World lebih baik kalian membeli tiket terusan.

Kalian juga tidak perlu takut, karena taman bermain ini juga buka hingga malam hari, bahkan harga tiket yang dijual lebih murah dibandingan harga tiket pada pagi atau siang hari. Dan jika kalian merasa sehari saja tidak cukup untuk bermain di Everland ini, kalian dapat membeli paket tiket selama dua hari. Tapi jangan lupa simpan tanda terima yang kalian dapatkan, karena jika kalian kehilangan tiket kalian, tiket bisa didapatkan kembali dengan menunjukkan tanda terima pembelian.

Tapi tenang saja, masih ada solusi lain jika kalian takut kehilangan tiket yang sudah kalian beli. Kalian dapat membeli tempat penyimpanan tiket dengan berbagai macam gambar yang lucu di toko souvenir yang ada di sekiar area taman.


Image source: visitkorea

Bagi kalian yang bermain di taman bermain ini dan membawa anak-anak atau penyandang disabilitas tidak perlu khawatir, karena Everland menyediakan penyewaan kereta dorong maupun kursi roda. Kalian bisa menyewanya dengan mengunjungi pusat informasi di sebelah kanan pintu masuk.

Biaya sewa yang di bebankan beragam sesuai dengan berapa kursi kereta dorong yang di pinjam dan apa jenis kursi roda yang di sewa. Dan pembayaran harus dilakukan secara tunai, jangan lupa juga sebelum meminjam kalian harus menaruh deposit.

Sangat disarankan bagi kalian yang ingin berlibur disini untuk membuat daftar yang berisikan rencana kegiatan mengenai tempat mana saja yang akan kamu kunjungi. Taman ini memiliki luas yang cukup besar, sehingga dengan perencaan yang kurang matang kalian bisa membuang waktu kalian bermain di Everland.

Nah, aku sudah mau membahas mengenai Lost Valley dan Safari World nih yang udah aku sebutin sebelumnya. Lost Valley sendiri menyediakan tur safari dengan menggunakan mobil amfibi yang dapat berjalan di darat maupun mengapung di air dan melewati taman yang menjadi rumah bagi lebih dari 150 jenis satwa.

Kalian bisa melihat gajah, zebra, badak, cheetah dan masih banyak lagi, namun ada yang paling berkesan yaitu ketika kalian bisa melihat mata jerapah dari dekat.


Image source: all  seoul tours

Sedangkan, Safari World menawarkan pemandangan hewan buas, mulai dari singa dan harimau hingga beruang coklat. Dengan menaiki sebuah mobil anti peluru, kamu akan merasakan sensasi mendebarkan namun tetap aman.

Everland menjadi spesial karena tempat bermain ini menjadi rumah bagi harimau putih langka dan singa putih yang tidak mudah kamu temui di kebun binatang lainnya. Selain itu, kalian juga bisa menikmati atraksi ketika beruang coklat memamerkan kemampuannya makan kepada setiap bus yang lewat.


Image source: visitkorea

Tidak hanya spesial karena menjadi rumah bagi harimau putih langka dan singa putih, Everland sendiri menjadi satu-satunya tempat bagi panda raksasa. Pasangan panda yang menggemaskan yang bernama Ai Bao dan Le Bao.

Baca juga: Everland Korea Tampilkan Aksi Panggung BTS Lewat Pertunjukan Multimedia Bak Konser Asli

Pasangan panda ini menikmati hidup mewah dan penuh cinta di Dunia Panda Everland. Wilayah ini menggunakan perlengkapan IT yang canggih, perlengkapan ini sebagai cara yang menarik dan menyenangkan untuk melihat kehidupan keseharian pasangan panda ini.


Image source: visitkorea

Kalian bisa melihat animasi yang ada di pintu masuk dan belajar tentang hewan menggemaskan ini melalui layar sentu yang terpasang di experience hall. Yang menjadi sorotan di Dunia Panda adalah kalian dapat melihat panda secara langsung. Kedua panda ini menarik semua mata pengunjung dari tingkahnya yang menggemaskan.

Selain Dunia Panda kalian juga bisa menemukan beragam kera dari berbagai ukuran dan warna di kandang eksklusif Friendly Monkey Valley. Disini kalian bisa menemukan berbagai jenis kera. Mulai dari Kera Jepang yang merapikan bulu mereka satu sama lain, kera tupai, ekor lemur.


Image source: pinterest

Pastikan kalian tidak akan melewatkan Jenny, seekor orang utan ramah yang akan memainkan leluconnya serta memamerkan pesonanya ke para pengunjung.

Jangan pernah berpikir yang ada di Everland hanyanya sebuah kebun binatang. Taman ini merupakan tempat atraksi yang paling menegangkan yang ada di Korea Selatan, salah satunya adalah T-Express. Rollercoaster kayu ini memiliki sudut terendah yaitu 77 derajat dan kecepatannya hingga 104km per jam dan bagi kalian yang memiliki rasa berani yang tinggi, kalian wajib banget nih cobain wahana yang satu ini.


Image source: iamyourguide.net

Saat musim panas tiba, wahana yang paling populer disini adalah wahana yang membiarkan kamu terendam di dalam air seperti perahu rakit Thunder Falls dan Amazon Express. Di taman bermain ini juga masih memiliki berbagai macam wahana menegangkan lainnya yang wajib bagi kalian pecinta wahana ekstrim untuk coba. Gimana nih Dreamers, apa kalian berani buat naik wahana yang ada di Everland?

Setelah membahas mengenai kebun binatang dan wahana yang ada di Everland, sekarang aku mau membahas mengenai parade yang ada di tempat bermain ini. Jika kalian ada di Everland pada sore hari, kalian harus memastikan untuk melihat parade yang berlangsung sepanjang hari.

Pertunjukkan parade utama disini adalah Carnival Fantasy Parade yang menawarkan sekilas tiga festival dalam satu parade. Yang pertama adalah kegembiraan dan gairah dalam Samba Carnival.


Image source: visitkorea

Yang kedua yaitu representasi dari Venice Carnival di Italy dan yang ketiga adalah Carnical Carribean yang akan membawa kita masuk ke dalam Waterpark Everland, Caribbean Bay. Lalu, setelah matahari terbenam kalian bisa melihat kilau lampu-lampu dan kembang api yang besar dengan cahaya warna-warni di Moonlight Parade.

Pertunjukkan di dalam hari yang tidak bisa dilewatkan adalah Jukebox yaitu pertunjukkan kembang api besar yang diadakan setiap malam.


Image source: YouTube

Kebanyakan pengunjung di Everland menikmati foto di Four Seasons Garden dan Rose Garden. Dari bunga tulip di musim semi, bunga mawar di musim panas, dan bunga krisan berwarna-warni di musim gugur. Malam harinya kalian bisa melihat ratusan mawar LED yang menciptakan suasana malam yang lebih romantis.


Image source: mytravease

Area foto yang paling populer yang ada di taman berada di sebelum Romantic Tower Tree, yaitu sebuah dekoratif tower setinggi 26 meter yang dibangun untuk merayakan 40 tahun taman tersebut.

Kalian juga bisa membawa anak-anak bermain di pancuran air yang ada di taman bermain ini, air dari air mancur ini berasal dari bawah tanah. Jangan lupa untuk menonton pertunjukkan multimedia khas Everland yang bernama “Lenny’s Fantasy World”.

Ayo datang ke Everland, dimana setiap orang bisa bersenang-senang!

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)