home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Kemampuan Penglihatan, Pria Ini Justru Raih Skor Tertinggi Di Game Call Of Duty!

Rabu, 01 Agustus 2018 16:00 by mikhael | 704 hits
Hilang Kemampuan Penglihatan, Pria Ini Justru Raih Skor Tertinggi Di Game Call Of Duty!
Image Source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Para pencinta game perang pasti tahu 'Call of Duty', game yang memacu adrenalin itu pasti membutuhkan ketangkasan mata yang harus lihai dan jelas. Bagaimana tidak, jika kehilangan fokus sekali saja, bisa-bisa mati tertembak musuh.

Namun tidak halnya bagi seorang gamer 19 tahun yang tinggal di Utah, Amerika Serikat ini. Melansir Metrotvnews, seorang yang memiliki akun YouTube 'TJ The Blind Gamer' berhasil mengantongi skor 7.600 Kills di game tersebut. Sesuai namanya, dia adalah seorang yang memiliki keterbatasan pada penglihatannya.

Kotaku yang berhasil menghubungi TJ, nama panggilannya, berusaha mencari tahu cara dia sebagai gamer sebagai seorang tunanetra mampu memainkan game tersebut, bahkan mendapatkan skor cukup tinggi di game Call of Duty: WWII.

Perlu diketahui bahwa TJ sendiri mengalami masalah penglihatan sejak masih kecil, yang awalnya hanya dirasakan pada salah satu matanya. Namun, kondisinya semakin buruk, sehingga kedua matanya kehilangan kemampuan melihat.

Dalam salah satu video unggahan di kanal YouTube TJ, dia menceritakan bahwa dia lahir prematur, sehingga pertumbuhan anggota badannya tidak sempurna. TJ sendiri sudah mulai bermain game saat kedua matanya belum kehilangan kemampuan sama sekali, sejak game Call of Duty: Modern warfare 2.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

"Saat kehilangan penghilatan kedua mataku, aku mulai bermain game dengan menggunakan headset tidak seperti biasanya," ungkapnya. TJ menuturkan ada beberapa konigurasi di dalam game seri 'Call of Duty' yang menyediakan aksesbilitas untuk kalangan difabel memainkan game tersebut.

Sebagian fitur tersebut mengandalkan konten berupa suara yang menurut TJ bisa dengan jelas dimengerti olehnya, untuk menentukan arah datangnya suara dan jarak suara.

Tidak sampai disitu, fitur Alexa dari Amazon yang bisa digunakan di dalam game Call of Duty membantu TJ memberikan perintah suara dan menerima informasi mengenai status permainannya, progres permainan, dan memberi tahu siapa saja temannya yang sedang online.

"Satu ide yang terlintas di kepalan adalah sebuah konfigurasi yang bisa menghasilkan suara dan menyampaikan mode permainan yang sedang dimainkan, serta beragam informasi penting lainnya yang membantu pemain dengan masalah penglihatan bisa lebih mudah mengakses game," bebernya.

Hingga saat ini dia juga kerap masih membutuhkan bantuan orang lain dengan penglihatan normal untuk mengakses opsi awal saat bermain game, termasuk memlih jenis senjata atau item yang dibutuhkan.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)