home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Jepang Hadirkan Truk Masjid Untuk Atlet Muslim Olimpiade 2020!

Kamis, 26 Juli 2018 08:00 by mikhael | 1638 hits
Wow, Jepang Hadirkan Truk Masjid Untuk Atlet Muslim Olimpiade 2020!
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jepang atau yang biasa dikenal negri Sakura memang ahlinya dalam menciptakan teknologi kelas wahid. Kereta cepat, teknologi tahan gempa, teknologi futuristik mesin cuci, dan teknologi efisiensi kertas tisu adalah beberapa contoh diantaranya.

Tak berhenti sampai situ, kini jepang kembali melakukan inovasinya dengan menghadirkan truk masjid untuk para atlet olimpiade 2020 kelak. Melansir Nhk, truk masjid tersebut memakan biaya mencapai 1 juta yen atau sekitar Rp 130 juta. Truk itu dikembangkan bersama pabrikan otomotif yang bermarkas di Yanai.


Image Source: Liputan6

Dari luar terlihat seperti truk biasa, namun truk tersebut dapat melebarkan seperti kontainer, Sehingga di dalamnya dapat memuat hingga 50 orang. Selain itu, di dalamnya sudah dilengkapi penyejuk udara.


Image Source: Liputan6

Baca juga: Jepang Luncurkan Toilet Transparan nan Ajaib, Amankah?

Dengan adanya truk masjid, diharapkan dapat memenuhi kewajiban atlit maupun pengunjung untuk salat 5 waktu. Kehadiran truk ini juga sebagai perwujudan "oemetenashi" atau keramahtamahan dalam bahasa Jepang.

Walaupun begitu, Negri Sakura ini tak pernah puas dan akan terus melakukan inovasi-inovasi berikutnya yang berguna untuk masyarakat setempat bahkan dunia. Kita tunggu saja!

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)