SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Deretan 'Kesalahan' yang Sering Dilakukan Para Travelers di Bandara

Senin, 23 Juli 2018 21:00 by sherleyyy | 2004 hits
Inilah Deretan 'Kesalahan' yang Sering Dilakukan Para Travelers di Bandara
Image source: travel.kompas.com

DREAMERS.ID - Banyaknya destinasi wisata yang ada di dunia, seringkali membuat para traveler ingin mengunjunginya dan dapat melakukan perjalanan wisata dengan menyenangkan. Kita bisa melepas penat sambil menikmati suasana baru yang selama ini belum pernah dirasakan atau merindukan perasaan yang pernah ada dulu.

Bagi kita transportasi menjadi salah satu hal yang penting sebelum melakukan perjalanan. Salah satu transportasi yang menjadi pilihan kita untuk perjalanan jauh adalah pesawat.

Dalam beberapa kasus, wisatawan kerap melakukan kesalahan saat mereka menanti kedatangan pesawat di bandara. Dan hal itu dapat merusak suasana hati mereka.

Mengutip dari CNNIndonesia, berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler pada saat di bandara.

Tidak mengunduh aplikasi pesawat

Hal ini merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan wisatawan. Padahal melalui aplikasi tersebut, maskapai penerbangan dapat memberi tahu penumpang jika ada penundaan jadwal penerbangan.

Mengabaikan manfaat online check-in

Check-in secara online dapat memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah menghindari antrian panjang. Beberapa maskapai bahkan telah menyediakan jalur khusus bagi mereka yang melakukan check-in online.

Membeli makanan dan minuman di kafe mahal

Para traveler sering kali tergoda untuk menghabiskan waktu di kafe sambil menunggu pesawat datang, namun harus diingat kembali bahwa kafe dalam bandara cenderung mematok harga mahal. Untuk mengatasinya, wisatawan dapat membawa sendiri dari rumah.

Baca juga: Wajib Tahu Deretan Bandara yang Terkena Gangguan Kabut Asap

Memakai pakaian yang kurang nyaman

Seorang pelancong harus mengenakan pakaian yang nyaman ketika melakukan perjalanan jauh. Maka dari itu, kalian harus memilih pakaian yang tepat, wisatawan juga harus ingat bahwa beberapa barang seperti ikat pinggang bisa saja terdeteksi dalam detektor logam.

Selain itu, sepatu yang nyaman juga menjadi salah satu faktor penting mengenai kenyamanan kita dalam berpakaian.

Tidak membeli tiket airport lounge

Jika para wisatawan memiliki waktu singgah yang cukup lama, sangat disayangkan apabila tidak menikmati faslitas di lounge bandara.

Sebagian besar maskapai penerbangan menawarkan lounge yang dapat diakses. Fasilitas ini dapat berupa shower air panas, Wi-Fi gratis hingga majalah, makanan dan minuman. Lalu, fasilitas ini juga mengeluarkan biaya yang beragam.

Menggunakan Wi-Fi bandara yang tidak terjamin kemanannya

Siapa yang tidak menginginkan fasilitas Wi-Fi gratis yang ada di tempat umum, khususnya di bandara. Namun, kalian harus tetap berhati-hati, terlebih ketika kalian harus mengakses akun pribadi yang menggunakan kata sandi.

Apabila tidak berhati-hati, maka akun sosial kalian bisa saja di retas, bahkan uang yang tersimpan dalam rekening bank bisa saja dikuras habis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah mendengar larangan langsung tidur setelah makan. Namun, sepertinya hal ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kesehatan....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal salah satu anime sekaligus manga popular, One Piece. Tahun ini One Piece kembali menghibur para penggemar dalam ‘One Piece Stampede’ yang akan tayang pada bulan September ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)