home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Busan, Destinasi Perjalanan di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Minggu, 22 Juli 2018 09:00 by sherleyyy | 1440 hits
Busan, Destinasi Perjalanan di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi!
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Seoul merupakan ibu kota dengan populasi terbanyak nomor satu di Korea Selatan. Namun, masih ada ibu kota di Korea Selatan yang menduduki posisi kedua sebagai kota yang memiliki populasi terbanyak yaitu Busan.

Busan sebelumnya dikenal sebagai Pusan dan saat ini secara resmi dikenal dengan nama Kota Metropolitan Busan. Busan dibagi menjadi 15 distrik administrasi utama dan satu daerah yang secara bersama-sama menampung populasi sekitar 3,6 juta jiwa. Kota ini merupakan pusat ekonomi, budaya, dan pendidikan di wilayan tenggara Korea. (source: wikipedia)

Tidak lupa juga, Busan merupakan rumah bagi toserba terbesar di dunia, tepatnya di Shinsegae Centum City.

Penyedia informasi perjalanan Internasional Lonely Planet telah mendaftarkan Busan sebagai destinasi perjalanan yang wajib dikunjungi di Asia. Kota yang sebelumnya disebut sebagai “Kota Kedua Korea” ini telah melangkah keluar dari bayangan kota Seoul. Seperti yang disampaikan oleh CNN ini adalah sebuah batu lompatan yang besar.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Kota Busan dapat diakses melalui dua setengah jam KTX dari Seoul, Busan sendiri memiliki semua yang ada di musim panas, mulai dari makanan laur yang segar sampai pantai-pantai yang indah.

Lonely Planet sendiri memuji Busan sebagai kota tujuan antara laut dan gunung, dimana pemandangan, budaya, dan makanan semua dapat berbaur dengan sempurna.

Tidak hanya itu Lonely Planet juga menyebutkan beberapa opsi kegiatan yang tersedia bagi para wisatawan, seperti hiking ke Kuil Buddha, bersantai di mata air panas, dan menemukan tangkapan segar di pasar makanan laut terbesar di Korea. Busan juga menjadi tuan rumah berbagai acara dalam perayaan yang ditunjuk sebagai Kota Budaya Asia Timur 2018.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)