home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menakjubkan! Tiga Pulau di Indonesia Sekaligus Masuk dalam Pulau Terbaik di Dunia

Jumat, 13 Juli 2018 11:23 by dian97 | 4294 hits
Menakjubkan! Tiga Pulau di Indonesia Sekaligus Masuk dalam Pulau Terbaik di Dunia
Image source : Pesona Indo

DREAMERS.ID - Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau, laut yang luas, gunung berapi dan non-berapi yang banyak, serta flora dan fauna yang tersebar di Indonesia dari Sabang hingga Marauke. Selain itu Indonesia juga memiliki kebudayan-kebudayaan yang berdeda, ras, agama, dan bahasa.

Dari ribuan pulau itu, ternyata ada 3 pulau di Indonesia yang termasuk dalam katagori palau terbaik di dunia. Dilansir dari Detik , Majalah internasional Travel+Leisure baru saja mengeluarkan hasil survei tahunan mereka bertajuk 'World's Best Awards' berdasarkan pilihan pembaca.

Kategori terbaru adalah The 15 Best Island in The World. Pulau terbaik dunia ini tersebar dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika. Dan Indonesia menduduki posisi juara 1, 2 dan 3.


Gunung Bromo (TribunNews)

Posisi 1 atau juara 1 ialah Pulau Jawa dengan nilai yang luar bisanya 95,28. Pulau Jawa baru pertama kali masuk dan langsung mendapatkan posisi juara 1, hal inipun membuat Travel + Leisure merasa kagum akan Pulau Jawa ini.

Baca juga: Daftar 19 Negara yang Sudah Boleh Wisata ke Indonesia, Termasuk Korsel

"Jawa dengan populasi 140 juta orang, baru pertama kali muncul dalam daftar. Dibanggakan dengan kebudayaan kuno, pemandangan indah, dan UNESCO World Heritage, seperti Candi Borobudur. Pulau ini juga menawarkan modernitas (hotel bintang 5 berlimpah). Air terjun, gunung berapi, taman nasional, dan pantai pasir putih bisa menjadi tempat pelarian wisatawan dari keramaian," ungkap Travel+Leisure.


Pantai Nyang Nyang, Bali (Kompas)

Lalu di posisi kedua ialah Pulau Dewata Bali dengan nilai 94,06. Dan di posisi ketiga ialah Pulau Lombok. Diantara 3 ketiga pulau tersebut nilai yang di dapatnya nyaris sempurna, dan dengan selisih yang sangat tipis nilai antara ketiga pulau tersebut.

Indonesia tentunya bangga karena pulau dari Indonesia menempatkan posisi tiga teratas diantara 15 pulau dari berbagai belahan dunia. Selamat dan untuk Indonesia, khususnya Pulau Jawa, Bali, dan Lombok.


Pantai Pink, Lombok (Kompas)

Berikut ini adalah daftar 15 Pulau Terbaik di Dunia versi Majalah Internasional “Travel+Leisure “ :

1. Jawa, Indonesia (95,28)
2. Bali, Indonesia (94,06)
3. Lombok, Indonesia (93,88)
4. Maldives (90,48)
5. Waiheke, Selandia Baru (90,21)
6. Palawan, Filipina (90,04)
7. Mauritius (90,00)
8. Cebu, Filipina (89,10)
9. Paros, Yunani (88,76)
10. Tasmania, Australia (88,70)
11. Galapagos, Ekuador (88,53)
12. Kepulauan Cook (88,52)
13. Orkney, Skotlandia (88,50)
14. Maui, Hawaii (88,42)
15. Azores, Portugal (88,37)

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)