SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Tak Terduga yang Bisa Memicu Rasa Lapar, Awas Terjebak!

Selasa, 10 Juli 2018 17:31 by zia92 | 1203 hits
Hal Tak Terduga yang Bisa Memicu Rasa Lapar, Awas Terjebak!
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Jika tubuh mulai lemas, kepala pusing, dan perut keroncongan, itu biasanya menjadi tanda kalau tubuh perlu asupan nutrisi dan gizi dari makanan. Gula darah yang menurunlah yang menjadi penyebab mengapa kita merasa lemas dan pusing saat lapar.

Tapi jika setiap merasa lapar, kamu harus mengkonsumsi makanan, bisa-bisa berat badan bertambah dan risiko diabetes pun meningkat. Oleh karena itu, waspadai enam hal yang tanpa disadari dapat memicu rasa lapar ini.

1. Menonton TV
Kegiatan menonton televisi ternyata bisa membuat rasa lapar meskipun perut sudah kenyang. Televisi mengeluarkan berbagai macam rangsangan yang bisa memicu mata untuk mengirim sinyal ke otak untuk makan.

2. Bosan
Rasa bosan atau jenuh juga bisa membuat kita merasa lapar, padahal sebenarnya tidak. Saat bosan, otak mengirim sinyal ke mulut sehingga produksi air liur meningkat. Hal ini menyebabkan tubuh merasa ingin makan sesuatu.

Baca juga: 'Si Ganteng' sampai Pemimpin Diktator, Begini Lho Gaya Hidup Sehat Para Pimpinan Negara di Dunia

3. Marah
Emosi marah bahkan sampai berteriak-teriak mengeluarkan energi yang tidak sedikit. Karena itulah meluapkan kemarahan bisa membakar kalori dalam tubuh yang mengakibatkan kadar gula darah rendah hingga akhirnya memicu rasa lapar.

4. Sore hari
Sore hari menjelang jam pulang kantor atau sekolah bisa menyebabkan rasa lapar. Hal ini terjadi akibat akumulasi rasa bosan dan juga kelelahan yang dialami seseorang.

5. Stres
Saat stres biasanya seseorang menjadi tidak terlalu memperhatikan apa yang akan dimakan. Makanan tersebut dijadikan sebagai pelampiasan untuk menghilangkan stres yang ada di kepala.

6. PMS
Beberapa hari sebelum menstruasi datang memang bisa membuat perubahan dalam hormon yang membuat nafsu makan bertambah dan ngidam berlebih. Namun tidak perlu kesal dengan hal tersebut keinginan makan bertambah saat PMS adalah hal yang masuk akal.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)