SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Penyakit ini Intai Jemaah Saat Melaksanakan Ibadah Haji

Selasa, 10 Juli 2018 13:13 by dian97 | 4403 hits
Waspada! Penyakit ini Intai Jemaah Saat Melaksanakan Ibadah Haji
Image source : Merdeka

DREAMERS.ID - Arab Saudi adalah negara yang sebagian besar masyarakatnya beragama Islam. Mekkah atau Makkah al-Mukarramah merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi dan menjadi tujuan utama kaum muslim dalam menunaikan ibadah haji.

Indonesia menjadi salah satu negara yang setiap tahunnya mengirimkan banyak Jemaah untuk melaksanakan ibadah haji, dan Umrah. Tidak sedikit dari Jemaah yang mendatangi Mekkah untuk mensucikan kembali dirinya.

Arab Saudi terkenal dengan cuaca panasnya yang luar biasa. Butuh kesehatan yang cukup agar pelaksaan Ibadan haji dan umroh berjalan dengan lancar. Penyakit yang paling sering mengintai para Jemaat haji yakni  gangguan pernapasan seperti pneumonia dan  penyakit penyebab kematian adalah jantung dan ISPA.


Image source : Merdeka

Baca juga: Mekkah Capai Suhu 43 Derajat Celsius, Tim Kesehatan Haji Indonesia Siaga Ambulans

Namun saat ini terdapat penyakit yang mengintai para Jemaat haji Indonesia. 'Heatstroke' merupakan penyakit yang kini paling dikhawatirkan sebab penyakit ini terjadi akibat cuaca panas, dan saat ini Mekkah sedang dalam suhu yang tinggi.

“Prediksi yang kita khawatirkan adalah heatstroke, stroke akibat panas. Cuaca panas tahun lalu 53 derajat Celsius. Tahun ini kemungkinan sama,” kata Eka Kepala Pusat Kesehatan Haji.

Dilansir dari Liputan6 , Selain itu, Eka juga menuturkan jemaah haji juga perlu waspada terhadap Mers-CoV. Penyakit ini ditularkan melalui unta seperti mengutip rilis Sehat Negeriku, Selasa (10/7/2018).

(fdc)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)