home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Penyakit ini Intai Jemaah Saat Melaksanakan Ibadah Haji

Selasa, 10 Juli 2018 13:13 by dian97 | 4794 hits
Waspada! Penyakit ini Intai Jemaah Saat Melaksanakan Ibadah Haji
Image source : Merdeka

DREAMERS.ID - Arab Saudi adalah negara yang sebagian besar masyarakatnya beragama Islam. Mekkah atau Makkah al-Mukarramah merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi dan menjadi tujuan utama kaum muslim dalam menunaikan ibadah haji.

Indonesia menjadi salah satu negara yang setiap tahunnya mengirimkan banyak Jemaah untuk melaksanakan ibadah haji, dan Umrah. Tidak sedikit dari Jemaah yang mendatangi Mekkah untuk mensucikan kembali dirinya.

Arab Saudi terkenal dengan cuaca panasnya yang luar biasa. Butuh kesehatan yang cukup agar pelaksaan Ibadan haji dan umroh berjalan dengan lancar. Penyakit yang paling sering mengintai para Jemaat haji yakni  gangguan pernapasan seperti pneumonia dan  penyakit penyebab kematian adalah jantung dan ISPA.


Image source : Merdeka

Baca juga: Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?

Namun saat ini terdapat penyakit yang mengintai para Jemaat haji Indonesia. 'Heatstroke' merupakan penyakit yang kini paling dikhawatirkan sebab penyakit ini terjadi akibat cuaca panas, dan saat ini Mekkah sedang dalam suhu yang tinggi.

“Prediksi yang kita khawatirkan adalah heatstroke, stroke akibat panas. Cuaca panas tahun lalu 53 derajat Celsius. Tahun ini kemungkinan sama,” kata Eka Kepala Pusat Kesehatan Haji.

Dilansir dari Liputan6 , Selain itu, Eka juga menuturkan jemaah haji juga perlu waspada terhadap Mers-CoV. Penyakit ini ditularkan melalui unta seperti mengutip rilis Sehat Negeriku, Selasa (10/7/2018).

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)