home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serius Tangani Postingan Menyimpang, Puluhan Juta Akun Kena Suspend Twitter

Senin, 09 Juli 2018 11:00 by fzhchyn | 1071 hits
Serius Tangani Postingan Menyimpang, Puluhan Juta Akun Kena Suspend Twitter
Image source: Mobile Syrup

DREAMERS.ID - Twitter nampaknya benar-benar serius dalam membasmi akun-akun yang membuat postingan menyimpang seperti hoax yang merugikan pengguna di platform-nya. Dilaporkan bahwa ada sekitar 70 juta akun yang telah ditangguhkan (suspend) oleh Twitter dalam dua bulan terakhir.

Menurut laporan The Washington Post, tingkat penangguhan untuk Mei dan Juni ini disebut naik dua kali lipat dari yang dilakukan pada bulan Oktober 2017. Selain itu, media milik Jeff Bezos ini juga melaporkan bahwa terjadi penurunan terhadap pengguna Twitter pada Kuartal II 2018.

Hal tersebut disebabkan oleh kebijakan media sosial buatan Jack Dorsey dalam memperbarui kebijakan soal keamanannya. Tindakan itu ditambah dengan sistemnya yang sudah mengidentifikasi sekaligus memberikan teguran terhadap lebih dari 9,9 juta akun berpotensi spam dan berbasis bot.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Meski begitu, pihak Twitter mengatakan bahwa banyak akun yang jarang mengunggah kicauan. Oleh karena itu, perubahan kebijakan mengenai keamanan dan ditemukannya jutaan akun mencurigakan tersebut diklaim tidak akan berdampak secara dramatis terhadap jumlah pengguna aktif media sosial ini.

Menariknya, juru bicara Twitter justru mengatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas informasi yang berkelanjutan telah berdampak negatif terhadap jumlah pengguna bulanan. Ia pun beranggapan bahwa upaya tersebut dapat terus berdampak pada jumlah pengguna di masa depan.

Melansir dari Detik, Twitter selama ini sama seperti Facebook yang terus dikritik sebagai sumber kebohongan. Terlebih saat diketahui lebih dari 200 akun di platform tersebut diduga terhubung dengan aksi kampanye pemilihan presiden di Rusia. Ratusan akun itu dipercaya telah menyebar lebih dari 1.800 kicauan berbayar, termasuk untuk mendiskreditkan Hillary Clinton.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)