home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Makan Biji Alpukat, Amankah Dikonsumsi?

Minggu, 08 Juli 2018 16:59 by dian97 | 1562 hits
Tren Makan Biji Alpukat, Amankah Dikonsumsi?
Image source : Hello Sehat

DREAMERS.ID - Alpukat adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan lemak tubuh kita. Buah yang berwarna hijau dan memiliki satu biji besar, banyak mengandung lemak tidak jenuh yang tinggi.

Alpukat bagus untuk di konsumsi secara rutin. Daging buahnya bisa di makan langsung, di jus, di buat sald, atau campuran makanan lainnya. Akan tetapi sekarang ini banyak tidak hanya mnegonsumsi dagingnya saja, bahkan bijinya bisa di konsumsi.


Image source : Okezone

Biji alpukat yang rasanya pahit, ternyata menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Mengonsumsi biji buah alpukat sedang menjadi tren di media sosial. Sebagian orang memperlihatkan bagaimana cara mereka mamakannya, yaiutu dengan membilas biji terlebih dahulu dan kemudian di keringkan.

Lalu selajutnya kulit bagian luar biji di kupas, dan selanjutnya biji di cincang atau dimasukkan ke blender. Setelah itu potongan biji alpukat dapat ditambahkan ke makanan sebagai selai, bisa juga dipanggang untuk dimakan seperti kacang.

Baca juga: Variasi Makanan dan Minuman yang Dapat Meredakan Stress

Biji alpukat dianggap memiliki banyak serat, antioksidan dan nutrisi tambahan. Dilansir dari Okezone dari fakta-fakta yang diungkapkan oleh sedikit penelitian, biji alpukat memang memiliki manfaat potensial dari ekstraknya melebihi daging buah. Namun belum dikatakan bila biji alpukat itu aman bagi kesehatan. Atas dasar itulah asosiasi alpukat di California tidak merekomendasikan masyarakat untuk mengonsumsi biji alpukat.


Image source : Hello Sehat

“Saat ini konsumsi biji alpukat menjadi topik yang sangat populer. Memang ada banyak bukti dari penelitian terhadap ekstrak biji alpukat. Tapi nyatanya, tidak ada penelitian yang cukup untuk mendukung konsumsi biji alpukat secara langsung. Manfaat kesehatan yang diakui dan risiko asupan biji alpukat tidak dijelaskan secara baik,” ungkap salah seorang perwakilan asosiasi seperti yang dikutip dari Independent, Jumat (6/7/2018).

Dilansir dari Okezone , Sebuah penelitian dari Pennsylvania State University menyatakan konsumsi biji alpukat dapat membantu mengobati diabetes dan hipertensi, tetapi diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menilai keamanannya. Pemimpin penelitian, Joshua Lambert menyarankan agar orang tetap berhati-hati ketika ingin mengonsumsi biji alpukat. Sebab tidak ada dosis yang jelas untuk dikonsumsi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)