SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Salah Satu Tren, Kuliner Hitam dari Arang Aktif Dilarang di New York

Kamis, 05 Juli 2018 18:28 by arnanda | 2508 hits
Jadi Salah Satu Tren, Kuliner Hitam dari Arang Aktif Dilarang di New York
image source: nrai

DREAMERS.ID - Makanan dan minuman dari arang hitam aktif memang sempat beberapa waktu yang lalu. Karena dipercaya mengandung banyak manfaat, kuliner dari arang aktif pun menjadi tren baru yang dinikmati banyak orang.

Namun, belum lama ini pemerintah New York telah mengeluarkan larangan untuk memakan ataupun meminum makanan dan minuman hitam dari bahan arang aktif. Departemen Kesehatan Amerika telah mengeluarkan larangan pada penggunaan dan pejualan bubuk arang aktif. Mereka juga melarang peredaran bubuk arang di toko-toko, setelah petisi tentang efek samping bubuk arang aktif mulai muncul.


image source: fromthegrapevine

Melansir Dailymail, arang aktif dianggap dapat mempengaruhi pengobatan medis, termasuk pengendalian kehamilan pada wanita. Sebenarnya arang telah digunakan sebagai campuran untuk detoksifikasi pasien di rumah sakit, untuk mencegah dari overdosis obat. Bubuk berwarna hitam ini dapat menyerap dan menghisap racun dari perut.


image source: detik

Dalam kebijakan kesehatan di kota New York, arang secara teknis selalu dilarang penggunaannya. Sehingga banyak pihak kesehatan yang mendesak restoran dan kafe, untuk berhenti menggunakan arang bubuk selama bertahun-tahun. Namun karena tren makanan hitam di sana tengah menjadi favorit banyak orang, membuat penggunaan bubuk arang dalam makanan meningkat drastis.

Sehingga banyak restoran dan kafe yang melanggar aturan ini. Walau begitu, pemerintah kota New York, tetap mengambil langkah yang serius untuk hal ini. Kabarnya banyak kafe dan restoran, yang dipaksa untuk membuang bubuk arang yang nilainya mencapai $3.000 (Rp. 43.500.000,-).

(nnd)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)