SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Salah Satu Tren, Kuliner Hitam dari Arang Aktif Dilarang di New York

Kamis, 05 Juli 2018 18:28 by arnanda | 2575 hits
Jadi Salah Satu Tren, Kuliner Hitam dari Arang Aktif Dilarang di New York
image source: nrai

DREAMERS.ID - Makanan dan minuman dari arang hitam aktif memang sempat beberapa waktu yang lalu. Karena dipercaya mengandung banyak manfaat, kuliner dari arang aktif pun menjadi tren baru yang dinikmati banyak orang.

Namun, belum lama ini pemerintah New York telah mengeluarkan larangan untuk memakan ataupun meminum makanan dan minuman hitam dari bahan arang aktif. Departemen Kesehatan Amerika telah mengeluarkan larangan pada penggunaan dan pejualan bubuk arang aktif. Mereka juga melarang peredaran bubuk arang di toko-toko, setelah petisi tentang efek samping bubuk arang aktif mulai muncul.


image source: fromthegrapevine

Melansir Dailymail, arang aktif dianggap dapat mempengaruhi pengobatan medis, termasuk pengendalian kehamilan pada wanita. Sebenarnya arang telah digunakan sebagai campuran untuk detoksifikasi pasien di rumah sakit, untuk mencegah dari overdosis obat. Bubuk berwarna hitam ini dapat menyerap dan menghisap racun dari perut.


image source: detik

Dalam kebijakan kesehatan di kota New York, arang secara teknis selalu dilarang penggunaannya. Sehingga banyak pihak kesehatan yang mendesak restoran dan kafe, untuk berhenti menggunakan arang bubuk selama bertahun-tahun. Namun karena tren makanan hitam di sana tengah menjadi favorit banyak orang, membuat penggunaan bubuk arang dalam makanan meningkat drastis.

Sehingga banyak restoran dan kafe yang melanggar aturan ini. Walau begitu, pemerintah kota New York, tetap mengambil langkah yang serius untuk hal ini. Kabarnya banyak kafe dan restoran, yang dipaksa untuk membuang bubuk arang yang nilainya mencapai $3.000 (Rp. 43.500.000,-).

(nnd)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : minholicify
Cast : Kim Seungyeon (OC), TVXQ Yunho, TVXQ Changmin, Han Jieun, Yeonwoo, Changsun, Jiyeon, Jiwon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)