SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warisan Mendiang Chef Legendaris Anthony Bourdain: Kriteria Burger Enak Cuma Butuh 3 Syarat!

Kamis, 05 Juli 2018 15:20 by dian97 | 5835 hits
Warisan Mendiang Chef Legendaris Anthony Bourdain: Kriteria Burger Enak Cuma Butuh 3 Syarat!
Image source : dreamers.id

DREAMERS.ID - Hamburger atau lebih sering dikenal dengan kata Burger ini merupakan makanan yang berasal dari kota Hamburg, Jerman. Banyak masyarakat menyukai cita rasa dari makanan cepat saji ini.

Roti yang lembut, sayuran yang segar, daging yang gurih serta dengan tambahan keju akan membuat seseorang jatuh cinta dengan burger.

Anthony Bourdain adalah celebrity, chef, penulis sekaligus pembawa acara Anthony Bourdain. Meski saat ini Anthony telah tiada, ia akan dikenang dengan jasa-jasanya selama ini. Dilansir dari Independent UK (04/07), Anthony Bourdain yang meninggal dunia pada tanggal 8 Juni lalu, pernah menjelaskan tips untuk membuat burger yang sempurna.


Image source : Taste buds

Menurut mendiang Anthony untuk mendapatkan cita rasa burger yang enak dan sempurna, dibutuhkan roti bun yang bertekstur lembut dan juga empuk. Lalu daging sapi cincang yang berkualitas untuk membuat patty yang juicy dan gurih.

Selain itu keju, proses pelelehan keju berperan penting untuk menciptakan kelezatan rasa burger. Jika ketiga bahan digabungkan dengan benar maka akan menghasilkan citarasa burger yang enak dan sempurna.

Baca juga: Episode Terakhir 'Parts Unknown' Mendiang Chef LegendAnthony Bourdain Akan Sajikan Kuliner Indonesia

Menurut Anthony menambahkan topping tidak akan membuat rasa burger menjadi enak, selain itu ia juga menambahkan bahwa citarasa yang terpenting dalam hidangan tersebut.


Image source : Variety

"Apakah hidangan ini membuat orang yang memakannya menjadi bahagia dan terhibur? Tapi apakah rasanya akan tetap lezat?" tutur Anthony dalam satu sesi wawancara. Ia juga menegaskan bahwa hiasan atau topping yang lain tidak akan membuat rasa burger menjadi lebih enak.

Anthony juga memberikan tips lain yaitu tidak perlu menambahkan bumbu atau topping lain di dalam hidangan burger. Menambahkan topping atau bumbu lain akan merusak citarasa dari burger itu sendiri.

Dilansir dari detik, Meski begitu Anthony Bourdain mengatakan bahwa penambahan saus tomat atau sedikit mustard masih diperbolehkan. Mendiang Bourdain percaya bahwa rasa burger yang sederhana, membuat hidangan itu menjadi sempurna.

(fdc)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)