SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya

Rabu, 04 Juli 2018 10:47 by zia92 | 1576 hits
Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya
Image source: Techinasia

DREAMERS.ID - Pemerintah melalui Kementerin Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir akses aplikasi Tik Tok di Indonesia. Setidaknya ada delapan Domain Name System (DNS) platform populer tersebut yang sudah ditutup.

Meski saat ini layanan tidak bisa digunakan, namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku bisa saja membuka kembali akses Tik Tok asalkan sang pemilik aplikasi mau memenuhi syarat.

Dalam penjelasannya, Rudiantara mengatakan platform live streaming seperti Tik Tok sebenarnya bagus, karena bisa menjadi media untuk mengekspresikan kreativitas. Hanya saja, banyak yang menyalahgunakan platform ini untuk hal negatif. "Banyak konten yang negatif, terutama bagi anak-anak," ujarnya, Selasa (3/7).

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Atas dasar itu pula, Kominfo lantas berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Akhirnya diputuskan bahwa akses ke aplikasi itu akhirnya diblokir.

Meski sudah diblokir, Menkominfo menjanjikan akses Tik Tok bisa dibuka kembali. "Tim Kementerian Kominfo telah menghubungi pengelola Tik Tok, meminta mereka menangani konten negatif di dalam platformnya, serta sampaikan bahwa Tik Tok harus mengikuti peraturan Indonesia dan harus memiliki tim monitoring dan pusat monitoring yang berada di Indonesia," papar Rudiantara.

"Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali," pungkasnya, mengutip Detik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semakin berkembangnya skincare di era kini, maka semakin banyak juga istilah istilah dalam dunia skincare. Salah satunya adalah istilah clean beauty dan natural beauty yang merupakan kandungan alami dalam skincare....
  • HOT !
    Dirgahayu Indonesia! Tepat hari ini (17/8), negara kita tercinta, Indonesia tengah merayakan hari jadinya yang ke 74. Dalam rangka meriahkan euforia hari kemerdekaan, ternyata banyak pelaku usaha tanah air yang yang diketahui sengaja membuat promosi menarik untuk konsumennya....
  • HOT !
    Di media sosial sering muncul berita bahwa membekukan atau mendinginkan air dalam botol minum plastik dapat meningkatkan risiko penyakit kanker. Hal ini dikarenakan dalam proses pendinginan tersebut dapat melarutkan zat zat dari botol plastik yang jika dikonsumsi maka akan menyebabkan kanker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)