SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya

Rabu, 04 Juli 2018 10:47 by zia92 | 1505 hits
Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya
Image source: Techinasia

DREAMERS.ID - Pemerintah melalui Kementerin Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir akses aplikasi Tik Tok di Indonesia. Setidaknya ada delapan Domain Name System (DNS) platform populer tersebut yang sudah ditutup.

Meski saat ini layanan tidak bisa digunakan, namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku bisa saja membuka kembali akses Tik Tok asalkan sang pemilik aplikasi mau memenuhi syarat.

Dalam penjelasannya, Rudiantara mengatakan platform live streaming seperti Tik Tok sebenarnya bagus, karena bisa menjadi media untuk mengekspresikan kreativitas. Hanya saja, banyak yang menyalahgunakan platform ini untuk hal negatif. "Banyak konten yang negatif, terutama bagi anak-anak," ujarnya, Selasa (3/7).

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Atas dasar itu pula, Kominfo lantas berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Akhirnya diputuskan bahwa akses ke aplikasi itu akhirnya diblokir.

Meski sudah diblokir, Menkominfo menjanjikan akses Tik Tok bisa dibuka kembali. "Tim Kementerian Kominfo telah menghubungi pengelola Tik Tok, meminta mereka menangani konten negatif di dalam platformnya, serta sampaikan bahwa Tik Tok harus mengikuti peraturan Indonesia dan harus memiliki tim monitoring dan pusat monitoring yang berada di Indonesia," papar Rudiantara.

"Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali," pungkasnya, mengutip Detik.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)