SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya

Rabu, 04 Juli 2018 10:47 by zia92 | 1486 hits
Kominfo Bisa Buka Akses Aplikasi Tik Tok Lagi, Ini Syaratnya
Image source: Techinasia

DREAMERS.ID - Pemerintah melalui Kementerin Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir akses aplikasi Tik Tok di Indonesia. Setidaknya ada delapan Domain Name System (DNS) platform populer tersebut yang sudah ditutup.

Meski saat ini layanan tidak bisa digunakan, namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku bisa saja membuka kembali akses Tik Tok asalkan sang pemilik aplikasi mau memenuhi syarat.

Dalam penjelasannya, Rudiantara mengatakan platform live streaming seperti Tik Tok sebenarnya bagus, karena bisa menjadi media untuk mengekspresikan kreativitas. Hanya saja, banyak yang menyalahgunakan platform ini untuk hal negatif. "Banyak konten yang negatif, terutama bagi anak-anak," ujarnya, Selasa (3/7).

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Atas dasar itu pula, Kominfo lantas berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Akhirnya diputuskan bahwa akses ke aplikasi itu akhirnya diblokir.

Meski sudah diblokir, Menkominfo menjanjikan akses Tik Tok bisa dibuka kembali. "Tim Kementerian Kominfo telah menghubungi pengelola Tik Tok, meminta mereka menangani konten negatif di dalam platformnya, serta sampaikan bahwa Tik Tok harus mengikuti peraturan Indonesia dan harus memiliki tim monitoring dan pusat monitoring yang berada di Indonesia," papar Rudiantara.

"Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali," pungkasnya, mengutip Detik.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)