SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia

Rabu, 04 Juli 2018 10:22 by zia92 | 1154 hits
Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok belakangan ramai jadi perbincangan netizen Indonesia. Namun di tengah popularitasnya, platform berbagi video tersebut baru saja diblokir oleh pemerintah. Pada Selasa (3/7), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan, “Iya, Tik Tok sudah diblokir siang tadi.” Menurut laporan CNN Indonesia, Kominfo telah mengawasi Tik Tok selama sebulan terakhir dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Rudiantara kemudian mengungkapkan alasan pemblokiran aplikasi tersebut. “Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Keputusan pemblokiran ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok. Sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)