SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia

Rabu, 04 Juli 2018 10:22 by zia92 | 1103 hits
Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok belakangan ramai jadi perbincangan netizen Indonesia. Namun di tengah popularitasnya, platform berbagi video tersebut baru saja diblokir oleh pemerintah. Pada Selasa (3/7), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan, “Iya, Tik Tok sudah diblokir siang tadi.” Menurut laporan CNN Indonesia, Kominfo telah mengawasi Tik Tok selama sebulan terakhir dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Rudiantara kemudian mengungkapkan alasan pemblokiran aplikasi tersebut. “Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Keputusan pemblokiran ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok. Sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)