SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Rilis Aplikasi Versi Lite, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Selasa, 03 Juli 2018 10:40 by zia92 | 1592 hits
Spotify Rilis Aplikasi Versi Lite, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Satu lagi aplikasi populer yang menghadirkan versi Lite untuk pengguna yang ingin menghemat data maupun ruang penyimpanan, yaitu Spotify. Layanan streaming musik ini menawarkan ukuran yang lebih ringan pada aplikasi versi Lite yang baru saja dirilis.

Spotify Lite memiliki ukuran file yang kecil sehingga dapat membantu menghemat ruang penyimpanan ponsel. Versi standar memiliki ukuran mencapai 100 MB sedangkan Lite hanya 15 MB, sehingga terjadi penghematan sekitar 85%.

Tapi dengan adanya pemangkasan tersebut, tentu ada beberapa hal yang dikorbankan. Salah satunya, pengguna jadi tidak bisa mendengarkan musik secara offline. Selain itu tidak tersedia pilihan extreme quality dan fitur Spotify Connect yang memungkinkan kita mendengarkan musik di perangkat audio secara wireless.

Baca juga: Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Spotify Gratisan Bakal Bisa Lewati Iklan

Tak hanya itu, pengguna juga tidak dapat memilih lagu secara spesifik, meski telah menjadi pelanggan premium sekalipun. Demikian pula untuk pemilihan playslist. Singkatnya, semua fitur premium dan lainnya tidak tersedia di versi Lite ini, seperti mengutip Detik.

Jadi jika kamu memang ingin menghemat memori ponsel, Spotify Lite ini bisa menjadi. Tapi bila mengedepankan pengalaman mendengarkan musik, sebaiknya tetap pada versi standar. Spotify Lite sudah tersedia di Google Play Store namun belum diketahui kapan pengguna di Indonesia dapat menikmatinya.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)