SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB

Jumat, 29 Juni 2018 10:45 by zia92 | 1841 hits
Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Saat log in ke akun media sosial, kita biasanya hanya perlu memasukkan username dan password. Namun metode atau cara log in kini lebih beragam termasuk menggunakan sistem biometrik seperti sidik jari atau pemindai wajah.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan perangkat USB, yang kini telah diterapkan oleh Twitter. Melansir Ubergzimo, Twitter telah mengumumumkan kepada penggunanya bahwa layanannya mulai mendukung penggunaan log in menggunakan perangkat keamanan seperti USB.

Langkah Twitter ini sama dengan sistem yang sudah diaplikasikan oleh sejumlah platform seperti Google dan Facebook yang memungkinkan pengguna masuk menggunakan token bernama Yubikey. Token tersebut pun sudah memenuhi standar dari FIDO Alliance.

Baca juga: Susul Baekhyun, Lay EXO Juga Ikut Bikin Akun Twitter!

Ini bukan pertama kalinya Twitter menggunakan bentuk keamanan lain untuk membantu melindungi akun penggunanya. Jejaring sosial berlogo burung ini juga pernah menawarkan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga seperti Google Authenticator dan Duo Mobile.

Mengutip Detik, bagi pengguna yang ingin tahu lebih detail mengenai cara penggunaan perangkat USB untuk log in, bisa masuk ke halaman dukungan Twitter untuk menemukan cara petunjuk menggunakannya.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)