SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB

Jumat, 29 Juni 2018 10:45 by zia92 | 1864 hits
Susul Google dan Facebook, Log In Twitter Kini Bisa Pakai USB
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Saat log in ke akun media sosial, kita biasanya hanya perlu memasukkan username dan password. Namun metode atau cara log in kini lebih beragam termasuk menggunakan sistem biometrik seperti sidik jari atau pemindai wajah.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan perangkat USB, yang kini telah diterapkan oleh Twitter. Melansir Ubergzimo, Twitter telah mengumumumkan kepada penggunanya bahwa layanannya mulai mendukung penggunaan log in menggunakan perangkat keamanan seperti USB.

Langkah Twitter ini sama dengan sistem yang sudah diaplikasikan oleh sejumlah platform seperti Google dan Facebook yang memungkinkan pengguna masuk menggunakan token bernama Yubikey. Token tersebut pun sudah memenuhi standar dari FIDO Alliance.

Baca juga: Lagi! Alex Jones Dilarang Secara Resmi untuk Buat Akun Twitter

Ini bukan pertama kalinya Twitter menggunakan bentuk keamanan lain untuk membantu melindungi akun penggunanya. Jejaring sosial berlogo burung ini juga pernah menawarkan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga seperti Google Authenticator dan Duo Mobile.

Mengutip Detik, bagi pengguna yang ingin tahu lebih detail mengenai cara penggunaan perangkat USB untuk log in, bisa masuk ke halaman dukungan Twitter untuk menemukan cara petunjuk menggunakannya.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)