SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diet 16:8, Cara Baru nan Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan

Selasa, 26 Juni 2018 12:00 by Rie127 | 3909 hits
Diet 16:8, Cara Baru nan Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu mencoba untuk melakukan diet tetapi malah menyiksa diri? Atau bahkan diet yang dilakukan tidak membantu dalam mengurangi berat badan?

Ternyata ada cara baru dalam hal membatasi makan alias diet yang tidak membuat pelakunya menderita, yaitu diet 16:8 yang tengah jadi tren di kalangan anak muda dan pemerhati kesehatan.

Diet 16:8 adalah diet pembatasan waktu makan, yaitu 16 jam puasa dan 8 jam bebas makan apapun. Cara melakukan diet 16:8 adalah kalian bebas makan selama 8 jam, yaitu dimulai dari jam 10 pagi – 6 sore. Setelah itu selama 16 jam hanya diperbolehkan untuk minum air putih, teh atau kopi tanpa gula.

Diet 16:8 terbilang efektif dan sudah dibuktikan lewat penelitian, sekitar 23 pria dan wanita yang menderita obesitas menjalankan diet 16:8 selama 12 minggu, kemudian hasilnya dibandingkan dengan kelompok kontrol yang makan secara normal tanpa melakukan diet

Baca juga: Yuk Mengenal Diet Baru 'Puasa Daniel' yang Dijalani Chris Pratt

Setelah 12 minggu, peneliti menemukan bahwa kelompok yang melakukan diet 16:8 mengalami penurunan berat badan dalam jumlah sedang dan juga mengalami penurunan tekanan darah dibandingkan dengan kelompok kontrol yang makan secara normal tanpa melakukan diet.

“Secara teori, diet 16:8 memang bisa menurunkan berat badan karena seringkali makan dan ngemil di malam hari adalah faktor terbesar kegemukan. Berpuasa pada malam hari bisa mencegahnya”. Jelas Beth Warren, ahli gizi.

Namun yang harus diperhatikan, diet 16:8 cukup sulit untuk dijaga dan dilakukan dalam waktu jangka panjang. Apalagi jika sering tergoda dengan snack di malam hari.

Yang terpenting lagi dalam melakukan diet adalah harus bisa berkomitmen untuk menurunkan berat badan, demi mendapatkan berat badan ideal dan juga untuk kesehatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Dreamers!

(jjn)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)