SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tradisi Menikmati Mie Mengalir di BIlah Bambu di Jepang, Nagashi Somen

Jumat, 22 Juni 2018 16:00 by arnanda | 4468 hits
Tradisi Menikmati Mie Mengalir di BIlah Bambu di Jepang, Nagashi Somen
Image source: japaninfo

DREAMERS.ID - Tidak terasa sebentar lagi negara dengan empat musim akan memasuki musim panas termasuk salah satunya adalah negara Jepang. Dirasakan setiap tahunnya, tentu negara ini memiliki kebiasaan yang sudah menjadi tradisi yang telah turun menurun.

Salah satu tradisi yang dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas adalah makan mie yang meluncur dari bilah bambu. Tradisi itu ternyata belum lama ini kembali diperkenalkan oleh beberapa restoran di Kyoto, Jepang yang salah satunya bernama Hirobun.


Image source: youtube

Restoran ini bakal memberikan pengalaman makan mie di atas bilah bambu. Bukan sembarangan bilah bambu namun, pengunjung dapat mendapatkan mie pesanan mereka yang mengalir di atas bilah bambu yang ada di hadapan mereka atau dinamakan Nagashi Somen.


Image source: travelnoted

Makan Nagashi Somen sendiri memang sudah jadi tradisi sejak masa lalu. Kala itu, keluarga di Jepang akan membelah batang bambu, mencucinya, lalu memasang memanjang seperti seluncuran air mengalir guna menikmati nagashi-somen. Kemudian mie putih yang bentuknya super tipis diletakkan di air dingin lalu meluncur di cekungan bilah bambu, dari tempat yang lebih tinggi menuju ke bawah.

Saat mie yang terbuat dari gandum tersebut tepat di depanmu, kamu harus sigap mengambilnya dengan sumpit. Nagashi Somen ini dimakan dalam keadaan dingin. Setelah mengambilnya dari bilah bambu, kamu perlu mencampurnya dengan saus yang ada di mangkuk supaya lebih nikmat. 

(nnd)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)