home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tradisi Menikmati Mie Mengalir di BIlah Bambu di Jepang, Nagashi Somen

Jumat, 22 Juni 2018 16:00 by dodo07 | 5775 hits
Tradisi Menikmati Mie Mengalir di BIlah Bambu di Jepang, Nagashi Somen
Image source: japaninfo

DREAMERS.ID - Tidak terasa sebentar lagi negara dengan empat musim akan memasuki musim panas termasuk salah satunya adalah negara Jepang. Dirasakan setiap tahunnya, tentu negara ini memiliki kebiasaan yang sudah menjadi tradisi yang telah turun menurun.

Salah satu tradisi yang dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas adalah makan mie yang meluncur dari bilah bambu. Tradisi itu ternyata belum lama ini kembali diperkenalkan oleh beberapa restoran di Kyoto, Jepang yang salah satunya bernama Hirobun.


Image source: youtube

Restoran ini bakal memberikan pengalaman makan mie di atas bilah bambu. Bukan sembarangan bilah bambu namun, pengunjung dapat mendapatkan mie pesanan mereka yang mengalir di atas bilah bambu yang ada di hadapan mereka atau dinamakan Nagashi Somen.


Image source: travelnoted

Makan Nagashi Somen sendiri memang sudah jadi tradisi sejak masa lalu. Kala itu, keluarga di Jepang akan membelah batang bambu, mencucinya, lalu memasang memanjang seperti seluncuran air mengalir guna menikmati nagashi-somen. Kemudian mie putih yang bentuknya super tipis diletakkan di air dingin lalu meluncur di cekungan bilah bambu, dari tempat yang lebih tinggi menuju ke bawah.

Saat mie yang terbuat dari gandum tersebut tepat di depanmu, kamu harus sigap mengambilnya dengan sumpit. Nagashi Somen ini dimakan dalam keadaan dingin. Setelah mengambilnya dari bilah bambu, kamu perlu mencampurnya dengan saus yang ada di mangkuk supaya lebih nikmat. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)