home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penemu dan Pendiri Jam Tangan Terkenal G-Shock Casio Meninggal Dunia

Kamis, 21 Juni 2018 10:08 by reinasoebisono | 2538 hits
Penemu dan Pendiri Jam Tangan Terkenal G-Shock Casio Meninggal Dunia
Image source: NY Times

DREAMERS.ID - Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek-merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya.

Adalah Kazuo Kashio, salah satu dari pendiri perusahaan raksasa jam tangan asal Jepang, Casio Computer Co, meninggal dunia di usianya yang menginjak 89 tahun. Casio Computer Co adalah perusahaan di balik jam tangan terkenal G-Shock.

Kazuo yang meninggal dunia pada Senin (18/6) lalu dilaporkan meninggal dunia setelah terserang pneumonia aspirasi. Yaitu adalah komplikasi dari aspirasi paru, di mana masuknya makanan, asam lambung, air liur, atau benda asing lainnya ke paru-paru yang dapat memicu infeksi paru.


Kazuo Kashio (Japan Times)

Baca juga: Aktor Jepang Haruma Miura Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Selain mempopulerkan G-Shock, Kazuo sendiri adalah orang di balik penciptaan kalkulaator Casio Mini, melansir Republika. Yang telah berkembang menjadi merek yang diakui secara internasional sejak debutnya pada 1983.

Kazuo Kashio meninggalkan seorang istri bernama Soko dan dua anak perempuan serta satu orang anak laki-laki. Putranya yang bernama Kazuhiro Kashio saat ini menjabat sebagai Presiden Casio.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    CJ Group mengkonfirmasi rencana fantastis untuk segera memulai pembangunan area K Pop pertama di Korea Selatan berskala besar. Livecity merupakan landmark baru pariwisata K Pop yang berada di Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi....
  • HOT !
    Segala sesuatu yang berlebihan pada dasarnya memang tidak baik, termasuk saat mencari dan membaca berita, terlebih saat di tengah pandemi virus corona, masyarakat selalu mencari berita up to date mengenai perkembangan virus covid 19 tersebut....
  • HOT !
    EXO L pasti sudah mengetahui Kamong Cafe milik kakak Kai EXO yang berada di Seoul. Kamong Café memiliki arti gabungan dari nama ‘Kai’ dan ‘Monggu’ yang merupakan nama anjing miliknya. Kai EXO sering datang ke kafe ini untuk membeli minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)